PDI-P Dukung Produksi Ulang Film G30S/PKI

oleh

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendukung gagasan Presiden Joko Widodo untuk membuat versi baru film G30S/PKI.

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto menuturkan, pemutaran film dapat membuat bangsa Indonesia tak dibebani persoalan masa lalu yang membuat mundur ke belakang.

“Jadi sebagai presiden kami dukung sikap sepenuhnya dari bapak Presiden Joko Widodo,” kata Hasto di sela kursus politik Pancasila PDI-P di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

Hasto menegaskan, seluruh komponen bangsa harus bergandengan tangan dan bersatu untuk melihat masa lalu sebagai pembelajaran terbaik, namun bukan untuk membongkar luka-luka masa lalu.

Ia juga mengimbau seluruh pemimpin untuk menjaga suasana kondusif, bukan justru membuat kegaduhan baru dan membuang-buang energi bangsa.

“Mari bangsa ini menatap masa depan dengan belajar dari masa lalu agar kemudian setiap pemimpin juga memenuhi tanggung jawabnya sebagai pemimpin untuk tidak menciptakan berbagai persoalan-persoalan yang tidak perlu,” kata Hasto.

Isu komunisme belakangan kembali dibincangkan. Pro kontra penayangan kembali film G30S-PKI juga menyita perhatian masyarakat luas termasuk Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Presiden menekankan bahwa menonton film apalagi mengenai sejarah itu penting. Tetapi untuk anak-anak milenial yang sekarang, menurut Presiden, seharusnya dibuatkan lagi film yang disesuaikan dengan gaya mereka. Dengan begitu, para anak muda ini akan dengan mudah memahami bahayanya komunisme. Ricky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco