Tiga Kepala Sekolah Terancam Dicopot, Kedapatan Menggadaikan Rekening Sekolah

oleh
CIANJUR, waktunews.com – Tiga kepala sekolah yang berada di Kecamatan Sukaluyu menjalani pemeriksaan di Inspektorat Daerah (Irda), selasa (3/10). Hasil pemeriksaan sementara, ketiganya kedapatan menggadaikan rekening sekolah, sehingga mengakibatkan mereka terancam dicopt dari jabatannya.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra memebenarkan, jika kini, ketiga kepala sekolah tersebut masih menjalani pemeriksaan di Irda. Meskipun begitu, namun dirinya belum mengetahui secara persis kronologis permasalahannya seperti apa.
“Betul ada tiga kepala sekolah yang sedang diperiksa. Karena kami kemarin berkoordinasi dengan Irda,” ujarnya.
Kata Tohari, ketiganya juga terancam dicopot dari jabatannya. Pasalnya jika hasil pemeriksaan membuktikan mereka melakukan pelanggaran, sudah pasti melanggar aturan ASN.
“Saya sendiri masih tunggu laporan pasti hasil pemeriksaan. Jika nanti sudah ada hasilnya, saya akan berikan kepada bupati. Keputusan akhir apakah yang bersangkutan masih bisa menjabat, tergantung perintah bupati,” jelasnya.
Menurutnya, hal ini juga berkaitan dengan seleksi calon kepala sekolah yang belum lama ini digelar BKPPD. Dirinya menyatakan, jika untuk menjadi seorang kepala sekolah, hasil tes saja belum cukup.
“Kriteria lain seperti psikologi menjadi faktor penentu dalam seleksi calon kepala sekolah. Maka dari itu kami dalam melakukan seleksi selalu ketat, karena khawatir terjadi hal-hal semnacam ini,” pungkasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco