Potensi Wisata Cianjur, Citampele Terhambat Soal Keamanan

oleh

Serupa tapi tak sama Puncak Cipanas, dan perbukitan Citampele, di Kampung Pasirkelewih, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande ternyata masih belum bisa dikembangkan secara optimal, lantaran terhambat oleh soal kemanan.

LAPORAN : EKY RIZKY

Meski keindahan serta keasrian alamnya serupa dengan puncak, namun di aktifitas di Perbukitan Citampele hanya sampai pukul 18.00 WIB saja. Diakui para pelakon usaha di sana, jalur tersebut masih sangat rawan terjadi tindak kejahatan sehingga mereka enggan melanjutkan usaha kedainya lanjut ke malam hari.

Diakui Ratna Ningsih (39) salah satu pemilik kedai di Citampele, saat ini para pemilik kedai hanya beroperasi hingga senja, mengingat jalur perlintasan tersebut masih rawan.

“Dua kedai yang ada di perbukitan Citampele ini, sepakat untuk melayani wisatawan hingga magrib saja,” tuturnya.

Jalurnya yang gelap jika matahari terbenam itu pun, menjadi alasan kuat mengapa mereka mempersoalkan tentang keamanan pada jalur tersebut. “Sepanjang jalur ini sangat gelap, karena jarang sekali ada PJU,” ucap Ratna.

Sehingga saat ini menurutnya potensi pariwisata tersebut terkendala oleh masalah keamanan. Dirinya serta pelaku usaha pengembang potensi tersebut tidak bisa beroperasi minimalnya hingga malam hari. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco