Belum Saatnya Bicara Siap pengganti Sekda

oleh


SUKABUMI, waktunews.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi hingga kini belum menerima daftar nama yang akan menggantikan Hanafie Zain di posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Pasalnya, Hanafie akan maju dalam Pemilihan Walikota 2018 mendatang. Dengan demikian, berdasarkan aturan Hanafie harus mundur dari posisinya sebagai Sekda Kota Sukabumi ketika sah dicalonkan sebagai kandidat Walikota Sukabumi.

Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi Ade Suhermaan menyebutkan pihaknya sama sekali belum terpikirkan menerima berkas nama-nama calon Sekda pengganti Hanafie. karena, hingga saat ini Hanafie masih menjabat dan masih bekerja sebagaimana biasa. Terlebih, Ade mengatakan, mekanisme pergantian jabatan Sekda diatur oleh Undang-undang.

“Pak sekda juga belum pensiun. Itu sama saja seperti menyuruh beliau untuk segera mengundurkan diri. Itu tidak etis. Tidak bisa misalnya hari ini mengundurkan diri, besok lusa lepas jabatan. Ada prosesnya,” akunya kepada wartawan, kemarin.

Ade mengaku sudah mempelajari aturan tentang mekanisme pencalonan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengikuti perhelatan demokrasi. Ade melihat, khusus Kota Sukabumi, penetapan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota akan digelar mulai dari akhir Desember 2017 hingga awal Januari 2018.

“Nanti, kalau sudah resmi, baru akan ada tahapan pergantian jabatan Sekda. Kalau sekarang-sekarang belum bisa,” tutupnya. rezki Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco