Menuju Balaikota Sukabumi (Politik), Pendamping Mulyono Masih Misteri

oleh

SUKABUMI, waktunews.com– DPD PAN Kota Sukabumi, mengusulkan tiga nama calon Wakil Walikota Sukabumi, kepada DPW PAN Jabar, serta ke DPP PAN untuk mendampingi Ketua Partai Nasional Demokrat, H Mulyono yang ditunjuk sebagai calon Walikota Sukabumi. Namun, kedua namanya masih menjadi misteri dan masih dirahasiakan oleh DPW PAN, mengingat ketiganya diduga bukan berasal dari kader PAN Kota Sukabumi. Mereka hanya mengatakan, beberapa latar belakang ketiga calon yang akan mendampingi Mulyono. Ada pengusaha, ada birokrat yang masih aktif di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Diusulkannya Mulyono sebagai calon wali kota semakin menguatkan Koalisi Masagi yang dimotori PAN dan PPP akan berkoalisi dengan Partai NasDem. Rencananya Masagi dan Partai NasDem segera deklarasi koalisi pada hari Jumat pekan ini.

Sedangkan untuk posisi calon wakil wali kota, Faisal menegaskan jika satu dari dua sosok pengusaha yang diusulkan memiliki elektabilitas dan popularitas yang memadai. Selain belum pernah muncul ke permukaan, sosok tersebut merupakan asli orang Kota Sukabumi dan pernah menjadi tulang punggung salah satu incumbent di Pilkada 2013 lalu.“Dulu dia mendukung salah satu incumbent, tapi sekarang ada di kita. Saya yakin dengan perilakunya yang bagus dan muda, mampu mengungguli lawan-lawannya nanti,” jelasnya.

Hasil survei internal PAN menunjukkan, jika ketiga nama calon wakil wali kota memiliki elektabilitas dan popularitas yang tidak jauh berbeda dengan incumbent. Hanya berbeda sedikit, tinggal didorong dan dikemas maka bisa bersaing.

“Nama calon wali kota dan wakil wali kota yang PAN usulkan tentunya sudah dikomunikasikan dengan PPP. Kita bergerak duluan atau mereka, komunikasi tetap terjalin,” tandas Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco