Petugas Gabungan Derek Paksa Kendaraan yang Parkir Sembarangan

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Dua kendaraan empat yang terpakir sembarangan dan menyalahi rambu-rambu terpaksa diderek paksa oleh Anggota Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota dan Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Selain itu tim gabungan juga menilang tiga angkutan Kota yang terparkir di atas trotoar.

Penindakan pelanggaran lalu lintas berupa Parkir diatas trotoar yang berlokasi di Jalan Suryakencana dan Simpang Prana (RS R  Syamsudin SH) Kota Sukabumi tersebut hasil dari pemantauan arus lalulintas melalui Closed Circuit Television (CCTV) oleh operator Traffic Management Center (TMC).

“Kami menindak tiga kendaraan angkutan umum. Sebab parkir diatas trotoar yang bukan pada tempatnya dan terpantau di CCTV,”ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng Ramadhani, kemarin (30/10).

Setiap pelanggar yang terpantau di CCTV tersebut, tambah  Agoeng, langsung berkoordinasi kepada anggota paling terdekat dengan lokasi pelanggar dan mengintruksikan agar segera dilakukan penindakan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Sat Lantas Polres Sukabumi Kota dapat terus memberdayakan perangkat CCTV yang ada. Sehingga terciptanya kelancaran lalulintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Sementara itu, Staff Bidang Inteligent Transportation System (ITS) Dishub Kota Sukabumi, Masagus Idham menyebutkan peringatan agar tidak memarkirkan kendaraan diatas trotoar sudah berulang kali dilakukan namun mobil tersebut selalu ngeyel dan tak mengindahkan peringatan tersebut. Oleh karenanya langsung diderek secara paksa karena pemilik mobil tidak ada.
” Pemilik sudah datang ke kantor dan kena tilang, kita berusaha agar masyarakat lebih tertib dengan mematuhi peraturan.

Idham juga meminta bantuan kepada semua pihak agar melaporkan pihak-pihak yang dengan sengaja atau tidak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan.
“Setiap ada pelanggaran yang tidak terpantau oleh jajaran, masyarakat diharapkan bisa ikut andil. Untuk menegur atau melaporkan langsung dengan bukti photo, dan lokasi,”pungkasnya. Rezki Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco