DINSOS SOSIALISASIKAN PENANGANAN ANAK JALANAN

oleh
Kepala Dinas Sosial H. Sumitra

KARANGTENGAH, waktunews.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs. H. Sumitra sosialisasikan penanganan Anak Jalanan (Anjal) dan Gepeng, Rabu (01/11) kemarin. Acara tersebut digelar diaula Kecamatan Haurwangi dan dihadiri, seluruh Kades dan Kesra sekecamatan Haurwangi.

Sosialisasi penangan Anak Jalanan adalah salah satu program Dinas Sosial (Dinsos) yang harus diketahui dan dijalankan pemerintahan tingkat kecamatan, Desa, RW, RT dan masyarakat karena jelas ini adalah tugas kita bersama untuk menangani permasalahan Anak Jalanan dan Gepeng.

Kepala Dinas Sosial Drs. H. Sumitra mengatakan, diharapkan semua pihak peduli tentang penanganan Anak Jalanan dan Gepeng tersebut dari mulai pihak Kecamatan, Desa, RW dan RT, karena ini adalah tugas kita bersama. Perubahan wilayah itu pasti ada, seperti halnya dengan adanya warga pendatang maka perubahan pola kehidupan pun akan terjadi, begitupun tentang Anjal juga Gepeng. Apalagi Kecamatan Haurwangi yang hari ini sebagai mukanya Cianjur dan tempat wisata, maka dari itu, ini perlu kita antisipasi bersama dan pihaknya berharap pemerintahan Desa memprogramkan tentang penanganan hal ini.

Agar masyarakat terjaga dari hal-hal yang negatif, dengan cara memberikan penyuluhan dan diberikan pembinaan-pembinaan keterampilan untuk lebih meningkatkan kualitas dan mampu mengantisifasi pertumbuhan Anjal dan Gepeng. “Program ini adalah salah satu aplikasi dari visi dan misi pemerintahan Cianjur agar Cianjur Lebih Maju dan Agamis,” ucapnya.

Sekmat Haurwangi Dadan Miharja mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pihak Dinsos dengan program penangan Anak Jalanan dan Gepeng. “Pihaknya berharap semoga program ini bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) Haurwangi Roni Ruswandi mengatakan pihaknya siap membantu untuk menyukseskan semua program yang dugulirkan oleh Dinsos  yang bergerak dibidang sosial demi kepentingan masyarakat luas khususnya wilayah Kecamatan Haurwangi agar menjadi lebih baik. Agus Sunandar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco