Pengguna Resah, Driver Kesal

oleh

 

CIANJUR. waktunews.com – Pengguna ojek online (Ojol) di Cianjur dibuat resah setelah terjadinya peristiwa driver palsu yang menodong penumpangnya. Akibatnya, warga menjadi kurang percaya terhadap jasa transportasi online.

Di lain sisi, hal itu juga berdampak terhadap wargta yang berprofesi menjadi driver ojol. Selain penghasilannya berkurang, mereka juga merasa kesal karena citra  profesinya tercoreng.

Desi Sri Haryati (24), warga Desa Maleber Kecamatan Karangtengah misalnya. Desi yang biasanya dalam sehari bisa memesan dua hingga tiga kali ojol, kini ia lebih memilih menggunakan kendaraan sendiri.

“Dengar kemarin ada driver palsu yang todong penumpang saya jadi takut. Sekarang saya mending maksain pakai motor sendiri, ketimbang pilih yang praktis tapi resikonya berbahaya,” kata dia.

Menurutnya, resiko yang membahayakan diri patut untuk dihindari. Terlebih sebagai wanita, ia merasa jika memang selalu menjadi sasaran tindakan kekerasan. “Pengennya sih tenang pakai Ojol lagi. Mungkin kalau polisi nanti sudah tangkap driver palsunya, perasaan bisa sedikit tenang dan bisa pakai jasa ojol lagi,” ujar Desi.

Salah satu driver Ojol, Nanang (42), menuturkan, pihaknya merasa dirugikan pascaperistiwa penodongan terhadap penumpang. Lantaran profesinya harus tercoreng oleh perbuatan yang oknum yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

“Kasus ini sudah tersebar di kalangan driver. Kami juga saat ini tengah membantu polisi untuk mencari pelaku yang sudah merusak kepercayaan masyarakat terhadap kami,” bebernya.

Kata Nanang, dari ciri-ciri yang disebutkan korban pada saat kejadian itu menurutnya orang tersebut bukanlah orang asing. Melainkan bekas driver ojol yang sudah tidak narik lagi.

“Dugaan sementara dari gelagatnya itu pelaku merupakan orang driver, yang keluar. Entah apa maksudnya dia melakukan ini, namun yang jelas sudah meresahkan profesi ini,” tandasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco