Tarik Wisatawan, Penataan Dilakukan

oleh

CIANJUR, waktunews.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan menata sejumlah tempat wisata. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, mengatakan ada beberapa target penataan lokasi wisata di Kabupaten Cianjur. Di antaranya Gunung Padang, Taman Wisata Hutan Kota, Desa Wisata Pandanwangi, Pantai Selatan, hingga Kebun Raya Cibodas.

“Untuk Gunung Padang kita akan membangun gapura di dua pintu masuk, yaitu di Cipetir dan Cikancana. Pembangunan jalan sebagai penunjang wisata juga akan dikerjakan dari arah Cibeber,” kata Yeyen saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dia menuturkan, di lokasi tersebut juga akan dibangun area parkir. Harapanya kawasan wisata Cianjur bisa lebih dilirik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.Yeyen mengungkapkan, selain Gunung Padang, masih banyak kawasan wisata di Cianjur yang sangat potensial menarik wisatawan untuk datang.

Seperti wisata Pandanwangi, di lokasi itu wisatawan dapat belajar bagaimana proses penamanan, pengolahan, memanen, hingga menikmati beras berkualitas bermerk pandan wangi asli Cianjur.

“Sedangkan untuk Kebun Raya Cibodas sudah ada pembicaraan untuk membuat wahana rekreasi air panas dan kereta gantung disana,” ungkapnya.

Yeyen menambahkan, penataan mulai dari wilayah utara tengah dan selatan menjadi target pekerjaan yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

Dia mengimbau kepada para wisatawan untuk menjaga kebersihan di lokasi Wisata. Hal tersebut agar kawasan wisata tetap bersih, sehat, indah dan memikat.

“Saya juga berharap masyarakat Cianjur menjaga keramah-tamahan kepada para wisatawan,” harapnya. Ismat Nasrulloh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco