Kendaraan Operasional DPRD Segera Akan Dikembalikan

oleh


SUKABUMI, waktunews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi segera akan mengembalikan kendaraan operasional jabatan ke pemerintah kota setempat. Meskipun sebelumnya, pihak dewan tidak akan mengembalikan mobil dinasnya sebelum Pemkot Sukabumi mengeluarkan payung hukum berupa peraturan walikota (Perwal) yang memperkuat peraturan pemerintah Nomor 18/2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, serta belum turunya uang tunjangan transportasi.”Rencananya sih jumat minggu ini kendaraan operasioanl dewan akan dikembalikan, walaupun seharusnya mobil itu ditarik pada bulan oktober lalu seiring terbitnya Peraturan pemerintah no 18/2017 tersebut,’ujar Kasubid Aset beregerak Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi Dedi Rukmadi, kemarin.

Dedi mengatakan, jumlah kendaraan yang akan ditarik di lembaga wakil rakyat tersebut berjumlah 11 unit, dan itu diluar unsur pimpinan DPRD.”Jika kendaraan itu sudah dikembalikan ke pemkot, kemungkinan besar uang pengganti tunjangan tranportasi tersebut, akan segera turun,”tuturnya.

Dedi juga menjelaskan, nantinya, setelah pengembalian kendaraan dan masuk ke pemda, kendaran yang 11 unit itu akan diberikan kepada pejabat eselon tiga yang belum memiliki kendaraan operasioanal.”Kendaraan dari dewan itu akan diberikan kepada eselon tiga yang belum memiliki kendaran operasioanl,”ujar Dedi.

Sejauh ini lanjut Dedi, hasil pengecekan yang juga melibatkan dinas terkait, semua kendaraan itu masih dalam kondisi layak pakai.”Tadi (kemarin) kami juga ke dewan untuk membicarakan proses pengembalian kendraan tersebut, sekalain melakukan pengecekan, ternyata masih layak pakai,”aku dedi.

Disisi lain, Pemkot sukabumi sendiri masih membutuhkan kendaraan operasional sekitar 116 unit, dari jumlah tersebut, yang sudah mendapatkan sekitar 73 unit dan sisanya sebanyak 43 belum memiliki kendaraan operasioanl.”Dari jumlah 116 itu sekitar 37 unit usianya diatas 7 tahun. Dan sejauh ini belum ada lagi penganggaran untuk kendaraan operasional,”pungkas Dedi. Yonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco