Operasi Zebra Lodaya 2017 Berlangsung Hingga 14 November, Ratusan Kendaraan Kena Tilang

oleh

OPERASI: Operasi Zebra Lodaya 2017 digelar sejak tanggal 1 November hingga 14 November 2017 mendatang.

CIANJUR, waktunews.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur menindak ratusan pelanggar lalu lintas pada pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2017 yang digelar sejak tanggal 1 November hingga 14 November 2017 mendatang.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana, melalui KBO Lantas, Iptu Muhaimin, mengatakan kegiatan operasi hari pertama dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalulintas itu dilakukan didua titik rawan kecelakaan (black spot) di wilayah Cianjur.

Muhaimin menyebutkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian khusus dari pelaksanaan operasi lalulintas itu, di antaranya melawan arus, parkir sembarangan atau diatas trotoar, kelengkapan surat kendaraan, penggunaan rotator pada kendaraan sipil, dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

“Untuk hari pertama kami menindak 378 pelanggar, yang diberikan tindakan tilang sebanyak 303 pelanggar dan diberikan tindakan berupa teguran sebanyak 75 pelanggar. Kami prioritaskan untuk razia di titik-titik rawan kecelakaan (black spot),” kata Muhaimin, awak media, Kemarin (2/11).

Dia menjelaskan, untuk hari pertama ada sebanyak 37 pelanggar yang melawan arus, 54 pelanggar tak memiliki SIM, 3. Helm 41 pelanggar, lebih muatan 6 pelanggar, kelengkapan kendaraan 9 pelanggar, rotator 4 pelanggar, parkir di trotoar 41 pelanggar, STNK 27 pelanggar, sabuk keselamatan 3 pelanggar, rambu dan marka jalan 12 pelanggar, serta 69 berbagai pelanggaran yang berhubungan dengan keselamatan berlalulintas.

“Para pelanggar didominasi berusia antara 31-40 tahun, sebanyak 88 pelanggar, dan pelanggaran sebagian besar karena penggendara tak dapat memperlihatkan Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelasnya.

Selain itu, Dia menambahkan, pada hari pertama kegiatan operasi, jajarannya mengamankan sebanyak 91 SIM, 185 STNK, dan 27 sepeda motor. “Kami imbau masyarakat, khususnya para pengendara agar melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan saat berkendara di jalan raya,” tutup dia. Syamsuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco