Daop 2 Cek Kehandalan Prasarana

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Jajaran PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung melakukan pemeriksaan jalur kereta api lintas Bandung – Cianjur – Cireungas, Kamis (2/11) lalu. Hal itu dilakukan untuk memastikan kehandalan prasarana kereta api,
Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan pemeriksaan dilakukan menggunakan dressin atau kereta khusus inpspeksi. Hal itu untuk memastikan kehandalan jalan kereta api.

“Ini adalah hal rutin dilakukan jajaran Daop 2 untuk mengetahui kendala-kendala di lapangan agar segera bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan, sehingga tidak mengganggu operasional kereta api,” paparnya, beberapa waktu lalu.

Joni menambahkan, pekan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan di lintas timurdari Ciawi sampai dengan Bandung.
“Adapun pada saat ini,  pemeriksaan di lintas Bandung – Cianjur diutamankan untuk melihat kondisi aset PT KAI. Alhamdulillah kondisi prasarana   aman,” jelasnya.

Selain pemeriksaan lintas, Daop 2 juga memberikan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Al- Fatima Hanjawar.  Santunan diserahkan langsung oleh VP Daop 2, Saridal, kepada Ketua Yayasan,  E.  Komariah di Stasiun Cibeber.

Joni menyampaikan bahwa bantuan kepada masyarakat di lingkungan PT KAI adalah hal rutin. “Bagaimana pun, kita adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Untuk itu, tentu kita harus peduli dan mendayagunakan masyarakat sehingga perusahaan akan semakin berkah dan selalu diberikan keselamatan,” tutupnya. M Reza Fauzie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco