Sampah Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Busuk Menyengat

0 255
Link Banner

SUKARESMI, waktunews.com – Tumpukan sampa yang mengunung dipinggir Jembatan Cipendawa Jl. Raya Mariwati kampung Longah, Desa Cibodas dikeluhkan warga. Berdasarkan pantauan HW di lokasi, sampah-sampah yang berserakan disisi jalan tersebut, sudah menimbulkan bau yang kurang sedap.

Akibatnya, sejumlah warga maupun pengendara yang kebetulan melintas di ruas jalan tersebut mengeluhkan hal tersebut.

Menurut mereka, sampah di sana memang sudah lama tak diangkut oleh petugas kebersihan.

“Baunya sudah kemana-mana mas. Apa lagi kalau ada angin. Iya, sudah lama tak diangkat sampah itu. Kalau sudah diangkat tak mungkin lah bertaburan seperti saat ini,” kata Ujang Darto Kepala Dusun 4 Desa Kawungluwuk.

Untuk itu UJang dibantu ketua RT/RW dari Kampung Pataruman berinisiatif turun ke lokasi pembuangan sampah untuk membersihkan sampah. Ujang sangat menyesalkan ulah sebagian warga yang masih tidak sadar membuang sampah dipinggr jalan dan ke sungai.

Penumpukan sampah tersebut kurang lebih 5 bulan ini membuat warga merasa rishi karena bau mnyengat. Akibatnya banyak warga yang mengadu membuat Ujang merasa geram, karena lokasi yang di jadikan pembuangan sampah itu berada di wilayahnya, padahal ia sudah membuat papan peringatan, “DILARANG MEMBUANG SAMPAH DISINI”, hal tersebut sudah ia lakukan berkali-kali, karena selalu ada saja oknum yang tidak mengindahkannya.

Ditempat tersebut tidak hanya tumpukan sampah limbah rumah tangga saja, melainkan ada juga sampah pasar yang dibuang ke tempat itu, perharinya mencapai satu mobil pick up penuh, entah dari pasar mana sehingga sampah cepat menumpuk, sementara dari petugas pengangkut sampah lamban mengevakuasinya.

“Yang membuang sampah di tempat ini tidak 100% warga saya, tapi banyak dari luar dan pasar yang membuang sampah kesini, tadi juga ada warga, tidak thau warga mana hendak membuang sampah kesini padahal sedang dilakukan evakuasi tumpukan sampah tersebut”, tutur Ujang Darto.

Munurut Ujang, jalan satu-satunya RT/RW harus menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak membuang sampah sembarangan, disamping itu pemerintahan setempat juga wajib untuk memikirkan bagaimana menanggulangi sampah tersebut, karena  sampah limbah rumah tangga dan sisa produksi pasar bisa menjadi sesuatu yang berharga jika bisa mengolahnya.

“Saya menginginkan di Sukaresmi ini punya tempat pembuangan sampah akhir dengan harapan bisa menampung sampah, hususnya sampah warga masyarakat di kecamatan Sukaresmi ini,” pungkas Ujang. (HW 6)

 

Category: Waktu CianjurTags:
example banner
No Response

Leave a reply "Sampah Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Busuk Menyengat"

[+] kaskus emoticons