Keterbukaan Pembangunan Desa Sukaraharja Teruji

oleh

CIBEBER, waktunews.com – Kegiatan pembangunan jalan beton di Kampung Cibarengkok RT 03/RW 05 Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber yang sedang dilaksanakan oleh pemerintahan desa menyertakan pihak Kepolisian dalam pelaksanaannya.

Hal ini sudah sesuai dengan nota perjanjian antara Kapolri, Kementrian Dalam Negri (Kemendagri), dan Kementrian Desa (Kemendes) tahun 2014, yang disosialisasikan oleh pihak Pemprov Jabar pada 31 Oktober sampai 2 November lalu.

Kepala Desa Sukaraharja, H Anwar Saiful Falah atau yang akrab disapa H Abo, menjelaskan tugas pengawasan sudah dilaksanakan dengan baik oleh pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Polisi Sektor (Polsek) Cibeber melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukaraharja yang diemban oleh Aiptu Heri Susanto.

“Adanya Bhabinkamtibmas sebagai pengawas DD meringankan tugas saya sebagai Kades,” ucapnya.

Dirinya meninjau ke lokasi pembangunan jalan beton di Kampung Cibarengkok ditemani juga oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Cibeber, Kapten INF Dadang, kemarin.

Ketua TPK Desa Sukaraharja pada kegiatan pembangunan jalan beton, Henri Hermawan (22) memaparkan jalan yang dibangunnya sepanjang 600 x 3 meter.

“Biayanya 370 juta,” ujarnya.

Henri meyakini dengan selesainya pembangunan jalan beton di Kampung Cibarengkok ini akan memajukan kehidupan masyarakat dari beberapa sisi. Seperti kualitas kehidupan sosial, keagamaan dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

Hal senada juga dilontarkan oleh Aiptu Heri Susanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sukaraharja.

Menurut Aiptu Heri, dirinya yang juga bertugas sebagai pengawas pelaksanaan penyerapan DD meyakini soal kemajuan kualitas kehidupan masyarakat Desa Sukaraharja pada umumnya, dan warga Kampung Cibarengkok pada khususnya dalam segala bidang, paska selesainya pembangunan jalan beton tersebut.

“Dan mudah–mudahan saja mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban dan keamanannya juga,” harapnya.

Aiptu Heri juga menerangkan bahwa keterlibatannya dalam segala hal pembangunan di Desa Sukaraharja bukan hanya saat ini saja.

“Sejak beberapa tahun yang lalu, Pak Kades selalu terbuka dalam hal pembangunan,” pungkasnya. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco