Baznas Salurkan Beasiswa ke Dua Sekolah Sekaligus

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyalurkan program bantuan Cianjur Cerdas kepada puluhan siswa dari dua sekolah sekaligus, yaitu MTsN Rancagoong dan MTsN 5 Cianjur. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Baznas Kabupaten Cianjur, kemarin (7/11).

Humas Baznas Kabupaten Cianjur, Taufik Misbahudin, mengataka pihaknyabukan hanya lembaga yang mengelola zakat dan sedekah dari warga yang mampu. Tetapi peranannya lebih luas lagi melalui penerapan program unggulan, antaralain Program Cianjur Peduli, Cianjur Makmur dan Cianjur Sehat.

Khusus dalam merealisasikan program Cianjur Cerdas, lanjutnya, Baznas memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu atau siswa kurang mampu.

“Program ini bertujuan untuk membantu siswa kurang mampu agar mereka dapat mengenyam pendidikannya dengan layak dan ke depan dapat memiliki kehidupan lebih baik,” kata dia.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Yosep Umar, mengatakan Baznas menyalurkan bantuan produktif dari lima program, yaitu Cianjur Cerdas, Cianjur Makmur, Cianjur Sehat, Cianjur Peduli, dan Cianjur Takwa, per dua pekan rata–rata bisa mencapai sebesar Rp 100 juta.

Lebih lanjut,  dia mengatakan bahwa Baznas mempunyai peranan strategis dalam upaya pengentasan kemiskinan, melalui peningkatan sumber daya manusia dengan penyaluran beasiswa pendidikan. Hal itu sebagai tanggung jawab dan amanah dari para muzaki supaya dikelola secara profesional, sekaligus disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya sesuai asnap.

“Saya berharap siswa penerima manfaat bantuan Cianjur Cerdas ini bisa memanfaatkan bantuan yang ia dapat secara makimal. Kemudian mereka dapat menjadi siswa yang baik, yang pintar dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” ucap dia.

Sementara itu Ketua UPZ MTsN 5 Cianjur,Asep Zenal, sangat berterimakasih kepada Baznas Kabupaten Cianjur yang telah menyalurkan program Cianjur Cerdas kepada 21 siswanya. Menurut dia program itu sangat positif dalam rangka membantu siswa yang tidak mampu namun memiliki prestasi di sekolahnya.

“Mudah–mudahan program ini bisa terus berlanjut, dan semoga di semester depan siswa kami bisa mendapatkan bantuan lagi,” harap dia. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco