Kebakaran, Satu Rumah di Sukasari Tutung

oleh
HANGUS: Rumah milik H Yusuf hangus dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

CILAKU, waktunews.com – Sebuah rumah di Kampung Gegerbitung Desa Sukasari Kecamatan Cilaku hangus terbakar, kemarin (8/11) sekitar pukul 01.00 Wib. Akibatya, satu sepeda motor Honda Beat, satu mobil Toyota Kijang GLX, serta perabotan rumah tangga lainya hangus.

Diketahui kebakaran yang terjadi di rumah milik milik H Yusuf (63) itu berawal dengan munculnya kobaran api dari atap rumah. Warga yang mengetahui hal itu lantas berteriak ‘kebakaran’. Mereka yang saat itu sudah berkumpul di luar rumah kemudian masuk dengan melewati pagar rumah.

“Saat melihat kobaran api saya langsung menyelamatkan mobil milik saya yang diparkir di pekarangan korban. Namun saat saya akan mengamankan mobil milik H Agus, yang sama diparkir di pekarangan korban pintu mobilnya terkunci, sehingga mobilnya pun ikut terbakar,” kata Ade (54), salah satu saksi mata.

Warga yang sudah berkumpul berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Saat api sudah semakin membesar. Tak lama kemduian dua unit pemadam kebakaran datang. Petugaspun langsung berjibaku dengan api. Setelah tiga jam akhirnya api bisa dipadamkan.

Kepala Dusun 3 Desa Sukasari, Mulyana, menambahakan kebakaran tersebut diperkirakan akibat dari arus pendek listrik. Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui pasti jumlah kerugian materil yang disebabkan oleh peristiwa itu.

“Yang pasti rumahnya juga sempat ada yang nawar Rp 600 juta, belum lagi mobil, motor, dan perabotan lainya. Diperkirakan kerugian ratusan juta lebih karena semua ludes terbakar,” tutupnya. Syamsuri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco