Persiapan Kunjungan Menko Kemaritiman, Jabar Selatan Jadi Fokus Pembangunan wilayah

Link Banner

SUKABUMI, waktunews.com – Pembangunan Jawa Barat Selatan, khususnya Sukabumi saat ini menjadi perhatian utama pemerintah pusat, dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan daerah. Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mempersiapkan program dan strategi diantaranya memperbaiki program perlindungan sosial, meningkatkan akses terhadap pelayanan dasar, pemberdayaan kelompok masyarakat miskin, menciptakan pembangunan yang inklusif.

“Terkait peningkatan pembangunan Jabar Selatan pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mempersiapkan berbagai hal untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat” ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri dalam acara Rakor penanggulangan Kemiskinan yang dirangkaikan dengan persiapan kunjungan Menko Maritim, di Pendopo Sukabumi, Kamis (9/11)

Sekda meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk memberikan informasi detail tentang kendala,strategi dan solusi Pemkab Sukabumi terutama yang menjadi perhatian Pemkab Sukabumi diantaranya, peningkatan akses masyarakat sasaran program kemiskinan melalui sistem layanan dan rujukan terpadu. Mendorong pemberdayaan masyarakat dan pembangunan masyarakat berbasis desa dan kawasan perdesaan, pengembangan sektor unggulan dan pembangunan infrastruktur, memperkuat sinergitas serta koordinasi pusat dan daerah dalam penanggulangan kemiskinan.

Selain program dan strategi, Sekda juga secara khusus meminta peningkatan akses jalan di Kabupaten Sukabumi selain tol Bocimi yang telah dijanjikan presiden.

Sekda berharap kegiatan ini mampu mensinergiskan berbagai program dan kegiatan yang strategis serta dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Tenaga Ahli Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman, Al -Zaki mengatakan, kunjungannya merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi pengentasan kemiskinan Jabar Selatan beberapa waktu lalu. Selain itu kedatangan dirinya untuk melakukan persiapan kunjungan kerja Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman ke Kabupaten Sukabumi yang di jadwalkan pada akhir Bulan November
“Kami ingin mendapatkan informasi yang menjadi kendala di Kabupaten Sukabumi, khususnya berkaitan dengan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur jalan yang sering kami dengar terutama masalah kemacetan” terangnya.

Lebih jauh Al Zaki ingin mengetahui yang menjadi titik permasalahan utama yang menyangkut personal atau lingkup desa yang berkaitan kemampuan keluarga dalam hal mencukupi kebutuhan ekonomi atau pengembangan desa dalam meningkatan ekonomi masyarakat sehingga informasi yang didapat hari ini akan disampaikan kepada Menko sebagai bahan awal dalam rangka percepatan pembangunan Jawa Barat bagian selatan. Rezky Adisty

Category: Fokus Sukabumi, Waktu Sukabumi
resto
No Response

Leave a reply "Persiapan Kunjungan Menko Kemaritiman, Jabar Selatan Jadi Fokus Pembangunan wilayah"

[+] kaskus emoticons