Bangunan SMPN 3 Sukaresmi Ambruk Akibat Longsor

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Sedikitnya tiga bangunan SMPN 3 Sukaresmi di Kampung Cipari, Desa Rawabelut, Kecamatan Sukaresmi rusak parah akibat diterjang longsor. Peristiwa yang terjadi pada pukul 20.00 WIB Sabtu (11/11) tersebut, tidak memakan korban jiwa hanya saja kerugian yang disebabkan ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Salah satu anggota PGRI Cianjur, M Sidik Gunawan menyebutkan, jika peristiwa tersebut dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi. Faktor tanah yang labil, juga menyebabkan pergeseran tanah merusak bangunan sekolah tersebut.

“Sampai sekarang kami masih berkoordinasi. Kaitan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) itu kebijakannya ada di kepala sekolah. Sehingga kami belum tahu informasinya, apakah siswa masih bisa sekolah atau tidak,” sebutnya.

Kata Abah, begitu ia akrab disapa, Desa Rawabelut memang menjadi daerah rawan longsor. Sebab, tekstur tanahnya sangat labil sehingga memungkinkan mudah amblas jika kondisinya dibasahi air hujan.

“Solusi terbaik menurut saya mungkin harus diadakan relokasi sekolah, ke tempat yang lebih aman yang tanahnya aman untuk dipijak,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi detail yang diperoleh. Dikarenakan pejabat terkait seperti kepala sekolah belum bisa dihubungi maupun ditemui Harian Waktu. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco