PT HZ dan J Medika Menyerah

oleh

 

CIANJUR – Pembangunan lahan parkir, klinik, dan laboratorium sekolah yang dilakukan PT HZ dan J Medika di lahan produktif akhirnya dihentikan. Proses pemberhentian pembangunan tersebut, tidak dilakukan secara paksa oleh satpol-pp, melainkan atas kesadaran PT HZ dan J Medika itu sendiri.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Cianjur, Muhammad Isnaeni menyebutkan, bahwa saat ini pembangunan yang sempat membuatnya khawatir karena alih fungsi lahan sudah berhenti. Saat ini pihak perusahaan dirujuknya untuk mengurusi proses perizinan yang berlaku.

“Siapapun yang duduk di ini, dia mendapat perlakuan yang sama. Artinya siapapun itu harus tunduk terhadap peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Isnaeni mengaku, pihaknya akan gencar melakukan pengawasan terhadap ribuan lahan produktif yang ada di Cianjur. Pasalnya, ia tidak ingin jika alih fungsi lahan semakin meluas terjadi di kota santri.

“Bagaimana masa depan Cianjur, jika laha produktif terus-terusan digerus oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, selama ini alih fungsi lahan yang terjadi tidak banyak diiringi dengan pergantian lahan. Padahal merujuk pada aturan yang berlaku mengenai lahan produktif, harus ada pergantian sebanyak empat kali lipat.

“Faktanya apa yang sekarang terjadi di lapangan. Lahan produktif dipakai, pergantiannya tidak diurus,” tandasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco