Peringati HKN Bupati Cianjur Kampanyekan GERMAS

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur segenap masyarakat melakukan jalan sehat dari halaman Pendopo Pemkab Cianjur menuju lapang Prawatasari, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan salah satu program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dalam rangka peringatan dan pembukaan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53, Minggu (12/10/17) di Taman Prawatasari Cianjur.

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mengatakan, ada beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional kali ini diantaranya jalan santai, pemberian tablet FE, termasuk kampanye agar warga selalu memakan buah dan sayur, dan untuk ke depan melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat dari para petugas kesehatan yang sudah mendapatkan penghargaan, “ dalam rangkaian kegiatan HKN ini termasuk mengkampanyekan agar masyarakat selalu makan buah dan sayuran, selain itu para petugas yang sudah mendapatkan penghargaan diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan gerakan masyarakat hidup sehat, “ katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Tresna Gumilar mengatakan, rangkaian HKN tentunya dilakukan dengan mensukseskan program Germas diantaranya melaksanakan aktifitas fisik, makan sayur dan buah serta pemeriksaan kesehatan, pada peringatan HKN yang digelar di lapang prawatasari ini juga diberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat Cianjur.

Tresna menuturkan kesadaran masyarakat Cianjur dengan makan buah dan sayur cukup baik, apalagi buah dan sayur di Kabupaten Cianjur cukup untuk memenuhi kebutuhan warganya, “Alhamdulillah kesadaran masyarakat terhadap makan buah dan sayur cukup bagus, apalagi untuk buah dan sayur di Cianjur cukup tersedia,” paparnya.

Selain itu Tresna menambahkan kedepan dengan terus dilaksanakan Program GERMAS ini diharapkan Indeks kesehatan masyarakat meningkat, selain itu Tresna juga mengajak Kepada Masyarakat khususnya Cianjur agar dapat melaksanakan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dengan melaksanakan aktifitas fisik dengan rutin, selalu mengkonsumsi sayur dan buah serta selalu memeriksakan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco