SMPN 3 Sukaresmi Harus Direlokasi

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Melihat kondisi SMPN 3 Sukaresmi yang memprihatinkan akibat diterjang longsor, Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur untuk merelokasi bangunan tersebut. Pasalnya usai dilakukan peninjauan, pada lokasi tersebut kontur tanahnya labil sehingga jika dibangun lagi pun akan menuai hal yang sama.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, H Sapturo, menyebutkan pada 2018 nanti sesuai dengan petunjuk bupati, pemerintah kabupaten (pemkab) akan menyediakan anggaran bagi pembebasan lahan. Hal tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan serta dialokasikan untuk SMPN 3 Sukaresmi.

“Pemkab sediakan dan untuk ruang kelas baru (RKB) nya, kita akan upayakan untuk minta bantuan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” sebutnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Kepala Disdik Cianjur melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP harus sigap menyikapi hal ini. Pasalnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak boleh terjeda, apalagi oleh hal yang sifatnya seperti ini.

“KBM harus tetap lanjut dan berjalan. Kasihan generasi muda sekarang, kalau misalnya untuk mencari ilmu saja banyak hambatannya,” tegas Sapturo.

Sementara waktu, menurutnya, pihak sekolah bisa mengubah sistem KBM. Caranya dengan membagi waktu menjadi siang dan pagi, sehingga proses KBM pun tidak terhambat.

“Mengatasi persoalan rusaknya bangunan akibat bencana alam, pihak sekolah kami sarankan agar mengubah sementara waktu jam belajar para siswa,” tutup Sapturo. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco