Tak Kebagian Dana PKH, Warga Datangi Ketua RT

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Puluhan warga Kampung Goledag, RT03/05, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, berbondong-bondong mendatangi ketua RT setempat. Mereka mempertanyakan Program Keluarga Harapan (PKH), Karena banyak warga yang tidak kebagian.

Ketua RT03, Ade Gunawan mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan 52  warganya yang kurang mampu ke desa untuk ditembuskan kepanitia PKH. Namun, kata dia, hanya 7 orang yang diterima oleh penyelenggaranya.

“Saya tidak tau kenapa bisa seperti ini, padahal yang diajukan itu betul-betul kurang mampu dan saya tau persis bagaimana perekonomiannya seperti apa,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, warga yang datang ke rumah tersebut menanyakan kenapa mereka tidak dapat PKH. Dia mengaku, telah di jawab bahwa pengajuan sudah di ajukan dan tidak pilih-pilih, sekiranya kurang mampu dan beban tanggungan keluarganya banyak di ajukan untuk mendapatkan bantuan PKH. “Masalah wewenang di terima atau tidak bukan bagian saya,” ujarnya.

Dia juga berharap, semua warga yang diajukannya bisa mendapatkan bantuan PKH, karena mereka benar benar layak mendapatkannya. “Sekiranya betul-betul tidak mampu dan sudah lanjut usia itu yang harus diutamakan. Saya berharap panitia PKH berkoordinasi dengan kami sebagai pemerintah desa juga  ketua RT/RW, karena kami lebih mengetahui bagaimana tingkat perekonomian masyarakat yang ada di desa ini,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 379 orang dikumpulkan dalam acara pemberitahuan jadwal validasi calon peserta PKH tahun 2017 di Aula Desa Sukamanah – Cugenang. Bahkn, warga mengaku senang karena tahun ini bisa mendapat bantuan PKH.

Salah seorang warga, Irma (43), mengaku baru pertama kali mendapat bantuan PKH, suaminya pekerja serabutan dan penghasilannya tidak jelas, sehingga ia tidak mampu melanjutkan sekolah anaknya yang baru lulus SD. HW 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco