Difasilitasi Karangtaruna Kabupaten Cianjur Desa Tanjungsari Menerima 3.400 Bibit Mangga dan Pisang

oleh

 

Sukaluyu, waktunews.com – Dinas Pertanian Perkebunan Ketahanan Pangan dan Hortikultura (DPPKPH) kabupaten Cianjur yang diwakili PPL Kecamatan Sukaluyu menyalurkan  3.400 bibit pohon Mangga dan Pisang kepada masyarakat Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu. Penyerahan dilaksanakan  di aula Desa Tanjungsari Selasa 14/11 kemarin.

Acara tersebut dihadiri Camat Sukaluyu, Kasospol Sukaluyu, Kades, Babinsa, seluruh RT, RW DesaTanjungsari, dan Ketua Karang Taruna kabupaten yang diwakili oleh Deni Abdul Kholik selaku Kepala Bidang (Kabid) Humas Karang Taruna

Kepala Desa Tanjugsari, Waldi Akbar Yacob, ST mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada DPPKPH Kabupaten Cianjur atas bantuan bibit pohon Mangga dan Bibit Pisang sebanyak 3400 bibit yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Tanjungsari.

 “Terimakasih juga kepada Camat Sukaluyu dan Karang Taruna Kabupaten Cianjur yang telah ikut memfasilitasi hingga turunnya bantuan yang memang kami butuhkan,” katanya.

Menurut dia, dengan adanya bantuan tersebut semoga lahan yang kurang produktif di wilayah Desa Tanjungsari menjadi produktif. Pihaknya berharap dengan  penanaman pohon yang dilakukan warga nantinya terjadi sebuah penghijauan lingkungan dan mampu meningkatkan kesejahtraan warga  Tanjungsari.

Camat Sukaluyu Wahyu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan upaya yang telah dilakukan oleh Pemdes Desa Tanjungsari.

Dia  berpesan, demi  meningkatkan kesejahtraan warga,  Pemdes Tanjungsari harus selalu berupaya dari segala bidang salah satunya yang hari ini warga bisa dapatkan.

“Kreatifitas seorang pimpinan selalu dituntut maksimal demi kemakmuran masyarakatnya,” pesannya.

Tapi, kata dia, upaya ini butuh bantuan dukungan dari semua warga,  karena tidak mungkin setiap program bisa sukses tanpa adanya kebersamaan semua warga.

Wahyu berharap semua bibit pohon yang telah diterima bisa dipelihara dengan baik sampai bisa menghasilkan, “Kalaupun kita tidak bisa menikmatinya, berpikirlah semua itu untuk anak cucu kita,” tegasnya.

Sedangkan Kabid Humas Karang Taruna Kabupaten Cianjur Deni Abdul kholik mengatakan, pihaknya hanya membantu memfasilitasi dan hari ini yang baru mendapatkan bantuan bibit hanya baru dua Desa. Yakni Desa Tanjungsari dan Desa Mande Kecamatan Mande untuk wilayah timur.

Deni mengutarakan, Karang Taruna Cianjur berharap dengan adanya bantuan ini, dilakukan pula proses pemeliharaannya, sehingga mampu meningkatkan kesejahtraan ditengah masyarakat Tanjungsari.

“Karena dengan pemeliharaan yang baik semoga bibit – bibit yang hari ini ditanam bisa berbuah, dan bisa diolah, yang akhirnya mampu memberikan nilai ekonomi,” pungkas Deni optimis. Agus Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco