TKQ Al-Istiqomah Masih Kekurangan, Rumah Dijadikan Tempat Belajar

oleh

 

CIPANAS, waktunews.com – TKQ Al-Istiqomah yang beralamat di Kampung Bengkok RT 02/RW 10 Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas masih banyak kekurangan. Keterbatasan fasilitas sekolah seperti tidak adanya sarana permainan anak, sarana untuk kegiatan belajar yang kurang memadai, serta kurangnya buku bacaan untuk anak usia dini, membuat murid merasa jenuh ketika berada di sekolah.

Saat ini sekolah tersebut di bawah bimbingan Badan Koordinator (Badko) Kabupaten Nomor Statistik TKQ 401232030120. Meski kekurangan, namun Kepala TKQ Al-Istiqomah, Rini Mulyati (31), mengaku terus berupaya memajukan sekolah yang dipimpinnya.

“Saya berusaha sebisa mungkin walaupun fasilitas di TKQ ini hanya sealakadarnya,” ucapnya, kemarin (15/11).

Fasilitas yang ada saat ini memang terkesan memaksakan, dari mulai sarana dan prasarana kegiatan belajar. Ruang kelas masih perlu perbaikan begitupun fasilitas lainnya. Hal tersebut karena kurangnya perhatian dari instansi terkait dan pemerintah setempat.

“Rumah yang sangat sederhana dan kecil ini saya jadikan TKQ bukan semata untuk mencari keuntungan pribadi, tapi bagaimana menjadi pengabdi masyarakat. Berangkat dari niat yang tulus serta doa orangtua dan dukungan keluarga, saya memberanikan diri untuk mendirikan sekolah formal ini,” Rini menyampaikan.

Dirinya mengharapkan, TKQ yang dipimpinnya bisa berkembang dan lebih maju, walaupun saat ini masih banyak kekurangan termasuk membayar gaji guru. Namun bersama satu guru lainnya ia akan terus berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan untuk berkembang.

“Seorang ibu muda Rini berani mengambil resiko padahal untuk mendirikan sekolah itu tidak mudah. Sebagai orangtua murid saya merasa prihatin tapi harus saya akui saya bangga dengan keberaniannya mendirikan TKQ ini,” ujar Rodiah (43), salah satu orangtua murid menambahkan. HW 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco