Wilayah Penyangga Ibu Kota Masuk Zona Rawan, BNN Waspadai Wilayah Cipanas Peredaran narkoba

oleh

 

CIPANAS, waktunews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) mewaspadai wilayah Cianjur khususnya Pacet dan Cipanas sebagai pintu masuk peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Wilayah penyangga ibu kota, masuk ke dalam zona rawan peredaran narkoba.

“Untuk wilayah Cianjur patut diwaspadai wilayah Cipanas karena merupakan pintu masuk dari wilayah Bogor dan Jakarta,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat, Brigjenpol Drs Rusnadi, saat melatih dan membina masyarakat anti narkoba di wilayah Pacet dan Cipanas, Rabu (15/11/2017).

Risnadi mengatakan, bahwa bandar narkoba akan menggunakan modus baru untuk mengelabui petugas dan polisi agar peredaran mereka tak terendus. BNN dan masyarakat harus bahu membahu untuk mengantisipasinya.

“Paling rawan itu penyangga ibu kota, Cianjur ini berdekatan dengan penyangga ibu kota, jadi harus diwaspadai agar peredaran narkoba itu tak masuk ke Cianjur,” ujarnya.

Dia mengatakan, BNNP Jawa Barat telah melakukan pemusnahan barang bukti sebanyak 600 kilogram ganja, 35 kilogram sabu sabu, dan jenis pil terlarang lainnya.

“Kami ke depankan program penguatan diharapkan masyarajat ikut serta dalam penanggulangan dan pencegahannya. Masyarakat terutama ulama diberikan materi bagaimana mengatasi jika menemukan narkoba,” katanya.

Kepala BNNK Cianjur AKBP Basuki mengapresiasi perwakilan dari seluruh desa se Kecamatan Pacet yang hadir dalam kegiatan. Kata dia, dalam upaya pengembangan kapasitas di lingkungan masyarakat ini diharapkan dapat menyampaikan kembali informasi yang didapat bagi keluarga secara khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dan mengikuti sosialisasi yang disampaikan kepala BNNP Jabar bapak Brigjen pol Drs, Rusnadi. Ini semua sebagai bentuk upaya preventif yang dilakukan BNN dalam mensosialisasikan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” katanya. Ricky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco