Cabor Drum Band Cianjur Lolos ke Final Porda Jabar XIII

Link Banner

BOGOR, waktunews.com –  Cabang Olah Raga Persatuan Druam Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur, Lolos menuju babak Final Porda Jabar Ke – XIII 2018 di Kabupaten Bogor. Hal itu setelah mengikuti pertandingan babak Kualifikasi Cabang Olah Raga Druam Band Porda Jabar Ke – XII,I selama 4 hari di Kabupaten Bogor, Selasa-Jumat (14-17/11/2017), di Stadion Pakansari Bogor dan Gedung Olah Raga dan Kesenian Kabupaten Bogor.

Dalam babak kualifikasi, Cabor PDBI Kabupaten Cianjur mengikuti 5 nomer mata pertandingan, di antaranya, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Putri 600 M, LBJP Putra 800M 3, lomba ketepatan ketahanan berbaris (LKKB) 6000 M 4, lomba baris berbaris (LBB), dan lomba unjuk gelar (LUG).

Ketua Cabor PDBI Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi, mengucap syukur alhamdullilah atas raihan prestasi cabor PDBI yang telah bisa berprestasi dan lolos dari proses pertandingan babak kualifikasi Porda Jabar. Semuanya, kata dia, di raih dengan tidak mudah dan melalaui proses pengorbanan dan perjuangan yang sangat panjang selama hampir satu tahun.

“Proses tersebut di mulai dari proses pencarian bibit atlit berbakat, yang di kemas dalam kegiatan rutin tahunan, yaitu pertandingan Cianjur Jago Pestival Marching Band Bupati Cup yang di laksanakan pada akhir tahun 2016, yang mana kegiatan tersebut di ikuti oleh unit – unit marching band yang ada di Cianjur tersebar di SMA-SMK, SMP, bahkan kelas junior unit SD,” ujar Riksa yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Cianjur.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, dapat melihat calon bibit atlit berbakat yang selanjutnya di awal tahun 2017 mereka yang terpilih dari 3 besar juara pertandingan di seleksi untuk mendapatkan calon atlit sebanyak 25 orang.

“Dari proses seleksi itu, di dapatkan atlit sebanyak 25 orang yang langsung pada pertengahan tahun 2017, tepatnya Bulan Mei mereka di proses masuk kedalam agenda kegiatan pelatihan,” terangnya.

Agenda kegiatan pelatihanpun, lanjut dia, berjalan hampir kurang lebih 5 bulan. Yang satu bulan terakhir, tepatnya pada awal Oktober sampai awal November 2017, di pusatkan latihan di kawasan Gedung DPRD.

Adapun materi pelatihan yang di sampaikan, terang dia, di fokuskan terhadap peningkatan kualitas fisik, mental, dan skill kemampuan atlit. Dengan hasil yang telah di capai untuk pertamakalinya, lanjut dia, PDBI Cianjur bisa lolos ke babak Final Porda Jabar Ke XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimaksih atas segala pengorbanan dan perjuangan pengurus, Manajer, Tim Kepelatihan, serta Atlit yang tak hentinya berdoa serta berikhtiar yang pada akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua atlit, serta beberapa sekolah yang tidak hentinya mendukung perjalanan tersebut. “Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Cianjur, KONI, serta pihak swasta yang telah membantu perjalan kami ini hingga dapat meraih prestasi yg maksimal,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kedepan tetap bisa menjaga kekompakan semangat kebersamaan dalam berkorban dan berjuang para pengurus dan atlit dalam mempersiapkan ke ikut sertaan, dalam pertandingan Porda Jabar Ke – XIII November 2018 d Kabupaten Bogor. “Dan Insya Allah, mudahan-mudahan kami bisa berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Cianjur,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Binpres Pengkab PDBI Kabupaten Cianjur, Derra Rizki Aditiana mengaku, bangga dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mndukung seluruh atlit Cabor Drum Band. “Alhamdulillah dengan proses yang telah dijalani, meski dengan tergopoh gopoh, kami tetap menjalankan proses dan berjuang demi Kabupaten Cianjur meraih prestasi yang sesuai dengan harapan. Harapan kami kedepan menghadapi Porda 2018 nanti, Cabor Drum Band dapat meraih prestasi yang jauh lebih baik dengan perolehan medali sesuai harapan,” ungkap Derra, yang juga sebagai kepala pelatih pada persiapan babak kualifikasi Porda 2018. Ricky Susan

Category: News, SportTags:
resto
No Response

Leave a reply "Cabor Drum Band Cianjur Lolos ke Final Porda Jabar XIII"

[+] kaskus emoticons