Acara Penutupan Peringatan HKN Berlangsung Meriah

0 96
Link Banner

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dan Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Tresna Gumilar didampingi para juara pertandingan HKN Ke 53

Dinkes Cianjur Luncurkan Program Kesehatan

Karangtengah, waktunews.com – Puncak acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan di Gedung Assakinah Kecamatan Karangtengah berlangsung begitu meriah dengan berbagai rangkaian acara (22/11).

Pada kesempatan tersebut turut pula  diluncurkan berbagai program Dinkes diantaranya yaitu Program Sijagoan, Germas, Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), serta Posbindu Ptm, Gerakan Pemeriksaan Iva Test Vct Program. Selanjutnya, berbagai penganugrahan antara lain Sekolah Sehat, Desa Siaga Award, Nakes Teladan Award, Desa SBS Award, CSR Award Karya Tulis Ilmiah GERMAS Award serta Video Durasi Pendek Award.

Kemeriahan diakhir acara Penutupan HKN Ke 53 dengan berjoged riang diiringi lantunan lagu Dang dut artis nasional

Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman yang juga berkesempatan hadir pada kegiatan Penutupan HKN mengungkapkan, bahwa Kabupaten Cianjur memiliki segudang perestasi ditingkat nasional. Salah satunya adalah dari 45 puskesmas, sudah 27 puskesmas terakreditasi. Kemudian RSUD Cianjur telah mendapat akreditasi paripurna bintang lima, demikian juga pencapaian prestasi Puskesmas Naringgul telah menjadi Puskesmas terbaik tingkat Nasional.

“Seluruh capaian perestasi yang telah didapat Kabupaten Cianjur  dibidang kesehatan ini, tentu saja akan menjadi modal untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan ditengah – tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Umum Panitia Peringatan HKN ke  53, dr H. Irvan Nur Fauzy mengatakan, bahwa Peringatan HKN Ke 53 yang digelar oleh Dinkes Kabupaten Cianjur ini berlangsung selama 10 hari, yaitu dari tanggal 12 sampai 22 Novenber 2017.

Dr. Irvan menjelaskan, rangkaian kegiata itu antara lain, upacara pembukaan  memperingati  HKN, dilanjutkan dengan berbagai  perlombaan olahraga, bhakti sosial pengobatan gratis, khitanan masal, donor darah, screening kesehatan,  pelayanan IVA test serentak diseluruh Puskesmas, lomba senam cianjur jago, dan lomba solo tembang kenangan.

Artis Selvi dari Akademi Dangdut Indonesia turut memeriahkan Acara Penutupan Hari Kesehatan Nasional

“Alhamdulillah seluruh rangkaian peringatan HKN ke – 53 ini telah berjalan lancar dan sukses. Tentunya kelancaran ini tidak lepas dari dukungan peran serta semua pihak. Khususnya seluruh tenaga kesehatan se kabupaten Cianjur,” katanya.

Pada peringatan HKN ini, lanjut dr. Irvan, kami juga tidak hanya sebatas memeriahkan kegiatan dengan beragam pertandingan serta perlombaan . Kami juga mengenalkan program Dinkes Kabupaten Cianjur kepada masyarakat.

Di penghujung acara,  para tamu undangan, dan  peserta yang merupakan tenaga kesehatan se Kabupaten Cianjur diajak bergoyang oleh artis kenamaan asal Kota Tauco, Selvi Dangdut Academi (DA) 4, yang membuat puncak acara peringatan HKN ke 53 semakin meriah.

Category: Advetorial, Waktu CianjurTags:
resto
No Response

Leave a reply "Acara Penutupan Peringatan HKN Berlangsung Meriah"

[+] kaskus emoticons