Keberhasilan Visi dan Misi Harus Ditopang Aparatnya, PNS Dibina Melalui ESQ

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Belum lama ini PNS di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) mengikuti kegiatan Emosional Spiritual Question (ESQ). Hal itu dilakukan mengingat pembinaan terhadap para PNS harus secara rutin digelar supaya kinerja mereka tetap dalam koridornya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Tohari Sastra mengungkapkan, sebanyak 320 PNS eselon III dan IV mengiktui ESQ yang diadakan pada salah satu hotel di Kecamatan Cipanas. Selama satu Minggu lebih, kata Tohari, para PNS tersebut mendapatkan bimbingan berupa pengendalian emosional dan spiritual.

“Untuk membangun kabupaten Cianjur, mereka diberikan bimbingan karakteristik kepribadian, biar ikhlas dalam melaksanakan tugas kemudian punya semangat, dan motivasi,” ujarnya.

Tohari mengungkapkan, meski dilakukan pelatihan ESQ, namun prilaku dan karakter para PNS yang ditugaskan baik di lingkungan Setda Cianjur maupun Pemkab Cianjur cukup baik. Namun dengan kegiatan ini harapannya kinerja akan meningkat dan lebih memperbaiki koordinasi.

“Harapan terbesarnya bisa membawa keberhasilan kaitan dengan visi misi bupati harus ditopang aparatnya,” imbuhnya.

Kata Tohari, program ESQ ini merupakan angkatan kelima. Sebelumnya hal serupa sempat dilaksanakan bupati dan para eselon II kepala dinas camat, para kabag, dan camat.

“Lingkungan pendidikan sudah (kepala sekolah) kepala desa sudah. Tenaga medis sudah. Ke depan kepala sekolah SD belum. Itu nanti dengan Kadisdik. Tapi kepala desa juga belum seluruhnya,” tandasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco