Kenalkan Rukun Islam Kelima, Ribuan Siswa Ikut Manasik Haji

oleh

CIPANAS, waktunews.com – Sebanyak 2.500 siswa TKQ dan TPQ se-Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan Manasik Haji di halaman Hotel Yasmin Cipanas. Mereka berasal dari Kecamatan Cilaku, Cugenang, Cianjur, Karangtengah, Pacet, Cipanas dan kecamatan lainnya. Sebagai pendamping turut hadir Badko Kabupaten Cianjur, Camat Cipanas, guru dari sekolah masing-masing dan orangtua siswa.

Ketua Panitia Manasik Haji, Dang Ikeu Saeful Rohman, menuturkan kegiatan itu dilakukan sebagai wahana menanamkan keimanan dan pembelajaran untuk mencetak generasi Al-Quran. Semua kegiatan ibadah haji diperagakan dalam kegiatan tersebut, dengan harapan agar anak lebih mengenal Rukun Islam yang kelima.

“Alhamdulilah pada kegiatan manasik sekarang lebih khidmat walaupun masih menggunakan biaya dari orangtua murid. Dengan diikutisertakannya mereka bisa mengetahui seberapa besar antusias anak mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, memperkenalkan Rukun Islam yang kelima dengan lebih real kepada anak usia dini merupakan hal yang sangat bagus. Apalagi daya serap anak-anak lebih peka daripada orang dewasa.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan manasik haji hari ini, mudah-mudahan ketika dewasa nanti melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya mereka sudah mempunyai gambaran,” tambahnya seraya berharap kegiatan manasik haji ini dilaksanakan serentak setiap tahun.

Camat Cipanas, Heli Kuswandi, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah memilih Cipanas sebagai tempat manasik haji. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan dan diadakan lebih meriah lagi, dengan peserta dari semua kecamatan se-Kabupaten Cianjur,” tutupnya. HW 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco