Kesbangpol dan LSM Demokratic Gelar Workshop Wawasan Kebangsaan

oleh
Puluhan peserta dari berbagai kalangan dari 8 desa mengikuti workshop wawasan kebangsaan dengan tujuan masyarakat lebih mempunyai rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HAURWANGI, waktunews.com – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan LSM Demokratic Rabu (22/11/17) kemarin, menggelar workshop wawasan kebangsaan di Gedung Guru Haurwangi (GGH) yang diikuti oleh peserta dari Karang Taruna dan tokoh masyarakat dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Haurwangi dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang.

Wawasan Kebangsaan sangat perlu diadakan, terutama pada saat ini, agar masyarakat lebih mempunyai rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu pihaknya lebih memfokuskan kepada materi aspek moral dan aspek intelektual, dengan memahami nilai-nilai wawasan kebangsaan.

“Parapeserta diharapkan nantinya mempunyai tekad bersama untuk berkehidupan yang mengutamakan persatuan dan lebih utama tertanamnya jiwa jiwa nasionalisme,” ucap Dede Nuryani Kepala Bidang Politik Dalam Negeri.

Masih dikatakan Dede Nuryani, pemahaman demokrasi dan kedaulatan rakyat juga kesetiakawanan sosial menjadi sebuah materi dalam acara ini, dan pihaknya berharap seluruh anak bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Sementara itu Sekjen LSM, Demokratic Deden Hamdani Yusup mengatakan, ini adalah rasa kepedulian LSM Demokratic terhadap anak bangsa untuk menciptakan kecintaan generasi muda terhadap tanah air juga upaya menanamkan jati diri bangsa indonesia untuk lebih mampu menghadapi era globalisasi dan yang lebih utama kegiatan ini bertujuan meminimalisir paham paham radikalisme. HW7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco