Panwaslu Cianjur luncurkan Gakkumdu

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur, bersama Polres Cianjur dan Kejaksaan Negri (Kejari) Cianjur, meluncurkan program Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), di Hotel Cianjur Hari ini, Kamis (23/11/2017) . Rencananya, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, hingga Jumat (24/11/2017).

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan serentak di Jawa Barat. Dengan tujuan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dan menangani pelanggaran yang terjadi di Pilkada 2018 mendatang. “Gakkumdu ini melibatkan instrument dari panwaslu, kepolisian dan kejaksaan,” kata dia.

Dengan adanya kerjasama antara tiga element penegak hukum tersebut, kata dia, penanganan akan pelanggaran Pilkada nantinya akan lebih maksimal. “Semoga dengan kerjasama antara tiga elemen ini, akan lebih mempermudah Panwas dalam rangka mencari bukti dari adanya dugaan pelanggaran ataupun tindak pidana Pilkada,” ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung dua hari ini, akan dilakukan pelatihan dan pengarahan, kepada Panwascam mengenai berbagai macam bentuk pelanggaran. “Tujuan dari pelatihan tersebut, agar nantinya panwascam  bisa mengetahui dan dapat membedakan berbagai pelanggaran pemilu. Juga cara penanganan perkara yang dihadapi,” jelasnya. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco