Puluhan Siswa Mural di Bomero City Walk

oleh

Sebanyak 30 siswa SMAN 1 Ciranjang melukis tembok (mural) Bojongmeron Walk. Mereka berasal dari kelas X, XI, dan XII yang tergabung dalam Ekstrakurikuler (ekskul) Seni Lukis Kariprak SMAN 1 Ciranjang.

Laporan: M Reza Fauzie

Kegiatan itu sudah dimulai sejak Minggu (19/11) lalu dan ditargetkan selesai selama satu bulan ke depan. Tembok putih yang semula polos mulai dipercantik dengan aneka gambar dan tulisan.

Pelatih Ekskul Seni Lukis Kariprak SMAN 1 Ciranjang, Tedi Septiadi, mengaku pihaknya diminta langsung oleh Bupati Cianjur untuk mural di Bomero Walk sebelumnya. Tentu saja pihaknya pun menyanggupi dengan senang hati.

“Awalnya dikontak langsung sama ibu bupati yang nemu Kariprak di Instagram. Ya kami menyambut baik. Alat dan bahan disediakan, kita tinggal siapkan desain dengan pesan yang positif,”paparnya, kemarin (22/11).

Tedi menyebutkan, kegiatan dimulai sejak pagi hingga sore. Beberapa siswa diberikan dispensasi dari sekolah. Ada pula yang menyusul ke lokasi mural sepulang sekolah.

“Siswa sangat antusias dan bangga. Gak keberatan malahan senang dikasih kesempatan untuk berkarya,” jelasnya.

Adapun panjang tembok yang dicat mencapai puluhan meter yang berdampingan dengan rel kereta api. Tingginya diperkirakan mulai satu sampai empat meter dengan desain beragam.

“Gambarnya menunjukan Bomero City Walk, lalu jargon Cianjur yang diolah lagi. Ada kesenian dan budaya Cianjurnya,” tambahnya.

Dia berharap, setelah mural selesai pengunjung bisa ikut merawat kreasi para siswa itu. Ke depan, pemerintah pun diharapkan memberikan ruang yang lebih untuk mengekspresikan kegiatan siswa.

“Harapannya dari masyarakatnya sendiri lebih mengapresiasi karya seni. Kalau seni dikasih ruang bisa indah. Daripada gak dikasih ruang curat-coret gak jelas, ke depannya ingin dikasih ruang berkarya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco