Belasan Anggota WLCC Dilantik

oleh
DILANTIK: Belasan anggota Woman Lawyer Club Cianjur (WLCC) dilantik, kemarin (23/11).

CIANJUR, waktunews.com – Sebanyak 11 lawyer perempuan yang tergabung dalam Woman Lawyer Club Cianjur (WLCC) dilantik di Hotel Grand Bydiel, kemarin (23/11). WLCC sendiri adalah perhimpunan  advokat perempuan di Cianjur yang diharapkan dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, yang sedang konsentrasi penanganan kasus anak dan perempuan.

Ketua WLCC, Yeni Nuraeni, menjelaskan keberadaan WLCC ditujukan untuk mempermudah penanganan kasus anak dan perempuan yang ada di Cianjur. Hal itumengingat saat ini tidak sedikit kaum perempuan yang terlibat kasus hukum.

“ Sebetulnya  mereka itu lebih ingin ditangani oloeh advokat perempuan apabila terjerat proses hukum. Mungkin kalau dengan advokat perempuan, mereka merasa lebih dekat dan dapat lebih mempermudah penanganan kasus,” jelas dia.

Selain penanganan kasus perempuan dan anak, Yeni mengaku memiliki program lain termasuk advokasi ke lapangan untuk memberikan penyuluhan. Selain itu juga memberikan pelatihan kepada perempuan yang terjaring berprofesi sebagai pekerja seks komersial.

“Kami hadir tidak sebatas untuk menangani kasus hukum saja. Lebih dari itu kita memiliki banyak program yang akan dijalankan untuk perlindungan perempuan dan anak,” tambahnya.

Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan Kasus P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, berharap peran WLCC bisa menjadi mitra bagi perempuan dan anak yang membutuhkan layanan hukum. Masih kata Lidya, nantinya WLCC akan mendampingi dan memberikan bantuan hukum secara gratis kepada korban perempuan dan anak.

“ Harapan dari adanya WLCC adalah agar kita dapat mendapingi mereka untuk mendapatkan keadilan sesuai dengan yang diharapkan,”

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Cianjur mengucapkan selamat kepada para pengurus WLCC yang baru saja dilantik. Dirinya meminta kepada WLCC agar mereka dapat membantu menyelesaikan kasus hukum yang terjadi terhadap  perempuan dan anak di Kabupaten Cianjur.

“Saat ini banyak perempuan dan anak di Kabupaten Cianjur yang membutuhkan bantuan hokum. Semoga WLCC, kasus hukum yang terjadi pada mereka dapat diselesaikan,” Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco