Hoax Kecelakaan Lalu Lintas Beredar

oleh
HOAX: Seorang warga net sedang melihat berita hoax tentang kecelakaan lalu lintas di Cipanas melalui media sosial Facebook.

Kabar Serupa Pernah Beredar Tahun Lalu

CIANJUR, waktunews.com – Berita hoax kecelakaan lalu lintas beredar di Facebook, Whats App,  dan BBM, kemarin  (23/11). Tak sedikit warga net yang ikut menyebarkan kabar tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, isi kabar tersebut seperti ini: “PENGUMUMAN…
Urgent … Barang kali ada yg kenal dengan vespa warna putih nomer polisi F 4129 BZ tadi kecelakaan di Cipanas sekarang ada di RSUD Cimacan. Info sampai saat ini: kecelakaan pengendarana meninggal, Yg di boncengan nya kritis sampai sekarang belum ada keluarga yg bisa di hubungi. Tolong bantu BC lgi.Terima kasih.”

Sontak informasi tersebut membuat resah dan membingungkan berbagai pihak. Salah satunya pengurus Ikatan Vespa Cianjur (IVEC). Ketua IVEC, Wily Yustiawan, mengatakan berita tersebut memang hoax dan ini sudah kedua kali beredar di media sosial. Sebelumnya kabar serupa sudah terjadi pada tahun lalu.
“Sebelumnya saya tidak menyadari kalau ini berita yang sama dengan tahun lalu. Bahkan saya sempat mengintruksikan anggota IVEC untuk berangkat ke RSUD Cimacan,” kata dia.
Menurut Willy, berita hoax tersebut sangat membuat dia dan anggota IVEC merasa resah. Tidak hanya itu, akibat dari berita hoax tersebut dia sempat disibukan dengan telepon dan WA dari berbagai klub vespa. Baik di Cianjur juga dari luar kota.
“Akibat hoax ini saya sangat diresahkan. Banyak telepon masuk yang menanyakan kebenarannya. Semoga ini tidak terulang lagi,” ujar dia.

Pihak kepolisian pun mengkonfirmasi bahwa kabar kecelakaan lalu lintas tersebut hoax. “(Kabarnya, red) Hoax, Pak. Sudah dilacak oleh anggota di Cipanas. Bohong (infonya, red),” tutur Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Ipda Sunarta. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco