Kualitas Pendidikan Yayasan PGRI Cianjur Kurang Diperhatikan

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Cianjur mengaku harus mengandalkan pejabat defitif pada sekolah lainnya untuk memimpin SMP dan SMA miliknya, disebabkan keterbatasan yayasan dalam urusan pembiayaan operasional. Tujuh pejabat yang merangkap di sekolah YPLP PGRI saat ini, merupakan usulan jajaran pengurus untuk melakukan efisiensi biaya.

Ketua YPLP PGRI Cianjur, Jarwoto mengaku, kualitas pendidikan di sekolah rintisan yayasan PGRI Cianjur harus dikorbankan, demi untuk memagkas biaya operasional yang ada. Pasalnya, dengan pejabat yang merangkap yayasan tidak perlu mengeluarkan biaya gaji.

“Kepala sekolah yang merangkap itu kan digajinya oleh pemerintah. Tapi kami sadar pula, ada resiko yang harus kami ambil yaitu kualitas pendidikan di sekolah tidak bisa optimal, dikarenakan menggunakan sisa-sisa tenaga dari fokus para kepala sekolah yang sudah menjabat definitif pada sekolah lain,” ungkapnya.

Adapun, saat ditanya soal permendikbud nomor 28 tahun 2010 yang melarang dengan tegas rangkap jabatan di lingkungan PNS, Jarwoto menjelaskan, saat ini pihaknya sudah tidak lagi bisa mengusulkan PNS yang sudah didefinifkan untuk memimpin sekolah di yayasan.

“Kalau sekarang sudah tidak bisa lagi. Pejabat yang saat ini merangkap diusulkannya sebelum aturan itu keluar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jarwoto yang juga menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Sukaresmi memberikan tanggapannya terhadap rangkap jabatan. Dia merasa memang efektifitas dan fokus akan terbelah jika melakukan pekerjaan pada waktu yang bersamaan. Maka dari itu ia juga mengikhlaskan saja kalau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, keberatan dengan hal ini.

“Tadi itu, karena kami yang mengusulkan lalu yang memberi izin Disdikbud maka saat ini segala sesuatunya akan kembali kami serahkan kepada pemerintah,” tandasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco