Ratusan Guru Antusias Ikut Jalan Sehat

oleh

JALAN SANTAI: Kepala UPTD kecamatan Haurwangi, Iva Faiz, beserta ibu-ibu Dharma wanita setelah selesai jalan sehat.

Disuguhi Indahnya Pemandangan Alam Haurwangi

HAURWANGI, waktunews.com – Sebanyak 520 peserta mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar oleh PC PGRI Kecamatan Haurwangi, kemarin (23/11). Peserta terdiri dari guru SD, MI, SMP, Pemdes Haurwangi, dan Dharma Wanita Kecamatan Haurwangi. Start dimulai dari Gedung Guru Haurwangi (GGH), lanjut ke Jalan Cipetir, Taman ajo, Muhara, dan Finis di GGH.

Peserta sangat antusias mengikuti acara jalan santai tersebut, walaupun medannya lumayan berat dengan kondisi jalan yang menurun dan berkelok. Namun semua peserta malah sangat gembira karena bisa mendapatkan suguhan keindahan pemandangan alam saat melintasi jalan dari Taman Ajo sampai Muhara.

Kegiatan tersebut dikawal oleh beberapa aparat Polsek Bojongpicung. Saat finish peserta disambut oleh Organ Tunggal dan beberapa doorprize yang sudah disiapkan panitia untuk peserta yang beruntung.

Kepala UPTD Kecamatan Haurwangi, Iva Faiz, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti acara tersebut. Banyaknya peserta yang ikut andil membuat acara semakin semarak.

“Selain menyehatkan badan acara jalan sehat inipun adalah sebuah ajang pembinaan untuk diri kita dan juga sebuah cara untuk mengeksplor wilayah Haurwangi, yang ternyata masih banyak tempat yang indah yang belum diketahui,” tuturnya.

Dengan momentum Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 ini, pihaknya berharap semua istri-istri PNS yang tergabung di Dharma Wanita selalu memberikan dorongan yang nyata terhadap suaminya, agar kinerja suami semakin lebih baik kedepannya.

“Acara yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 ini semoga membawa hikmah positif untuk kemajuan pendidikan di Kecamatan Haurwangi, karena acara-acara yang digelar sesungguhnya adalah sebuah pembinaan agar kita mampu menjadi lebih dan lebih berkualitas,” tuturnya.

Sehari sebelumnya, sebanyak 50 guru SD dan SMP di Haurwangi sangat antusias mengikuti Lomba Karaoke dengan jenis lagu-lagu Sunda. Kegiatan itu masih dalam rangka HUT PGRI Ke-72 dengan harapan bisa menjadi sebuah ajang silaturahmi semua guru.

 “Lomba Karaoke jenis Lagu Sunda jadi pilihan untuk diperlombakan karena kita adalah orang Sunda, yang harus ngamomole Bahasa Sunda. Kalau bukan kita, ya siapa lagi yang akan menjaga dan mencintai Bahasa Sunda,” ujar Ketua PC PGRI Kecamatan Haurwangi, Sutarko.

Di acara puncak Hari Ulang Tahun PGRI ini akan ditutup oleh Takbligh Akbar dengan penceramah dari Purwakarta, Kyai H Iin Inayah. HW 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco