Warga Minta Satpol-PP Bersikap Tegas

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Warga Kampung Belendung, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah meminta sikap tegas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Cianjur. Hal itu berkaitan dengan laporan masyarakat atas pembangunan gapura salah satu perumahan yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

Agus Suhendra (52) warga setempat menegaskan, Satpol-PP harus mengindahkan keluhan masyarakat. Pasalnya, keluhan tersebut juga berdasarkan pelanggaran aturan yang dilakukan oleh pihak perumahan.

“Satpol-PP jangan beraninya tindak masyarakat kecil. Coba buktikan di sini kenetralitasannya dalam menegakan Perda dan aturan,” tegasnya.

Dia melihat, pembangunan gapura ini sama halnya dengan lapak dan kios yang berjualan di pingir trotoar. Maka Satpol-PP wajib untuk memiliki sikap yang sama dengan apa yang dilakukan terhadap para pedagang kaki lima (PKL).

“Sama-sama melanggar kok seperti ada keistimewaan?. Kalau Satpol-PP takut biar kami saja masyarakat yang membongkarnya,” cetusnya.

Sementara itu, Kasatpol-pp Ahmad Koswara Cianjur tidak bisa dikonfirmasi kaitan dengan laporan warga Kampung Belendung. Pasalnya dia sedang melaksanakan ibadah umrah, dan berada di tanah suci selama satu minggu ke depan.

Sebelumnya, warga geram oleh salah satu perumahan yang berdiri di Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, perumahan yang lokasinya menjadi perbatasan desa itu membangun gapura, dengan mencaplok fasilitas umum yang sebagian di antaranya juga milik rumah warga setempat.

Merasa diganggu oleh pembangunan perumahan tersebut, akhirnya belasan warga setempat pun membuat surat pernyataan yang meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk menindak gapura tersebut, kepada Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Kemudian dalam surat itu, warga meminta agar pemerintah meninjau ulang bangunan gapuranya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco