Ngintip Meriahnya Cianjur Street Jazz Festival

oleh
TAMPIL: Gilang Ramadhan dan musisi jazz lainnya sedang tampil di Cianjur Street Festival.

CIANJUR, waktunews.com – Cianjur Street Jazz Festival yang berlangsung di Bomero City Walk, Sabtu (25/11) lalu meriah. Tidak hanya pemain Jazz Cianjur saja, namun di acara tersebut turut juga diisi oleh beberapa  musisi jazz Indonesia. Antara lain Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Doni Suhendra.

Panitia Cianjur Strea Jaz Festival, Yudi Junadi, mengatakan tujuan acara tesebut untuk memberikan edukasi yang berdimensi pendidikan kepada masyarakat Cianjur. Hal itu mengingat musik yang selama ini didengar dan disajikan oleh masyarakat Cianjur itu cukup terbatas.

“Rencananya Cianjur Street Jazz Festifal ini akan menjadi sebuah acara yang berkelajutan, dengan harapan menjadi sebuah ikon di Cianjur agar bisa mengangkat wisata Cianjur,” papar dia.

Musisi jazz ternama asal Cianjur, Gilang Ramadhan, mengatakan kedatangannya di sana untuk membagikan pengalaman dirinya dalam  bermain musik jazz kepada generasi muda Cianjur. Terutama pemain dan penikmat musik jazz,  dengan harapan  bisa menambah wawasan generasi  dalam bermusik.

“Saya ini orang Cianjur, jadi saya ingin membesarkan Cianjur melalui musik,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan adanya acara tersebut Cianjur bisa mempunyai brand yang memberikan dampak pada musisi jazz. Bahkan bisa menjadi satu–satunya tempat yang memberikan edutainment dengan bermain musik jaz.

Ttambah dia, Bojongmeron yang saat ini digunakan sebagai tempat Cianjur Street Jazz Festifal merupakan tempat nyaman dan memiliki kesan klasik. Sehingga, akan membuat pemain musik jaz ingin bermain di tempat tersebut.

“ Bomero tempat yang sangat bagus, dan ini menjadi sebuah daya tarik untuk pemain jazz. Mereka pasti ingin bermain disini,” ucap dia. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco