Peringatan Hari Guru ke-72 di SDN Perkasa Penuh Haru

0 62
Link Banner

TERHARU: Siswi SDN Perkasa Sukaluyu Cianjur memberikan bunga dan mengucapkan hari guru kepada kepala sekolah.

Siswa Berikan Kejutan Kepada Guru

CIANJUR-Peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen yang digunakan para siswa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok yang dikenal sebagai pahlawan. Di Kecamatan Sukaluyu, ratusan siswa SDN Perkasa merayakan momen tersebut dengan memberikan bunga kepada guru sebagai cindera mata.

Selain itu, siswa membacakan puisi kepada guru dan dilanjutkan dengan makan nasi liwet bersama. Salah satu siswi , Mutiara Azahra, mengatakan dirinya bersama teman-teman kelas sengaja membeli bunga untuk diberikan kepada wali kelasnya.

Baginya, guru merupakan sosok yang selalu menginspirasi.

Di momen Hari Guru Nasional ini, Mutiara bersama teman-teman sekelas ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas ilmu yang diberikan guru-guru. Ia mengatakan, selama ini banyak jasa-jasa yang diberikan. “Ini bentuk penghargaan atas pengabdian para guru,” kata dia.

Salah satu siswa lainnya,  Salma, menuturkan, dirinya dan teman-teman menjadikan momen Hari Guru Nasional untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru. Sebab, menurutnya, setiap siswa pasti mempunyai sosok pendidik yang dianggap berjasa bagi hidupnya.
“Bunga ini buat wali kelas, ada kado juga dari teman-teman kelas,” kata siswa yang mengidolakan pelajaran Bahasa Inggris itu.
Kepala SDN Perkasa, Burhan menuturkan, dirinya sangat terharu dengan siswa yang telah memberikan bunga dan membacakan puisi untuk guru. “Kami tidak akan lupa momen ini, dan akan selalu semangat memberikan pendidikan kepada siswa,” tuturnya.

Sementara itu, aktifis pendidikan Cianjur, Deni Abdul Kholik menuturkan, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah pusat untuk segera mengangkat guru katagori 2 untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, guru non katagori 2 agar ditingkatkan kesejahteraannya. “Mudah-mudahan harapan ini segera terwujud,” tuturnya. HW 7

Category: Cianjur PintarTags:
resto
No Response

Leave a reply "Peringatan Hari Guru ke-72 di SDN Perkasa Penuh Haru"

[+] kaskus emoticons