Dikerjakan Gotongroyong, Jalan di Beton Aktifitas Warga Lancar

oleh

HAURWANGI, waktunews.com – Pemdes Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, kini sedang melaksanakan pembangunan jalan rabat beton, Kecamatan Haurwangi sepanjang 196 m, Lebar 2,5 m dan Tinggi 15 cm. Pembangunan jalan tersebut menelan biaya sebesar Rp. 112.317.000 yang diambil dari anggaran Dana Desa Tahap II. Pembangunan jalan tersebut dimulai dari kampung Kp. Pasir Kaliki sampai Leuweung Malang. Warga sangat senang dengan adanya pembangunan tersebut, karena jalan tersebut sebelumnya sangat sulit dilalui kendaraan, apalagi saat musim hujan, selain jalannya licin banyak juga kubangan air disepanjang jalan itu.

Pembangunan jalan rabat beton dilaksanakan TPK Desa Kertamukti dengan melibatkan sebanyak 16 orang warga setempat. Saking senangnya warga setempat rela membantu bergotongroyong. Bahkan   ada salah satu warga yang rela memasak membuat nasi liwet untuk makan para pekerja.

Oom Komariah salaha soarang warga mengatakan, dirinya sangat senang dengan pembangunan yang sekarang sedang dilaksanakan pihak Pemdes, karena nanti jalan yang akan dilewati setiap hari menjadi bagus, sehingga melancarkan juga aktifitas warga setempat atau pun warga lainnya.

“Saya rela masak nasi liwet untuk para kerja, wajarlah lagian tidak tiap hari. Minimal saya ikut andil mendukung pembangunan di desa kita sendiri dengan sekemampuan, apalagi yang bekerjanya kan orang sini juga,” kata Oom.

Oom menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemdes Desa Kertamukti, terutama kepada Bapak Kepala Desa Cepi Agustina dan semoga dengan kepemimpinannya, Desa Kertamukti bisa menjadi desa yang terbaik dari segi pembangunan dan yang lainnya. Yang lebih utama meningkatnya kesejahteraan warga masyarakat Desa Kertamukti.

Sedangkan Kepala Desa Kerta Mukti, Cepi Agustina mengatakan, semua yang dilakukan Pemdes hari ini adalah hasil dari keinginan warga yang diusulkannya dulu melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan semua itu kini bisa terealisasi. Pihaknya merasa bahagia melihat kebutuhan warga seperti salah satunya pembangunan jalan yang hari ini sedang dikerjakan bisa terlaksana dengan baik, dan semoga dengan adanya fasilitas yang baik aktifitas warga akan semakin lancer. “Saya berharap nantinya akan ada peningkatan kepada kesejahteraan masyarakat, terutama warga Desa Kertamukti, Dengan selesainya pembanguanan jalan tersebut lengkaplah sudah pembanguan untuk tahun 2017, dan semoga ditahun 2018 semua rencana pembanguanan bisa dilaksanakan juga dengan baik,” pungkas Cepi. HW7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco