HMI Cabang Cianjur Gelar LKK Tingkat Nasional

0 61
Link Banner

CIANJUR, waktunews.com – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Cianjur, melaksanakan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional, di Gedung Dewan Kebudayaan Kabupaten Cianjur (DKKC). LKK kali ini, dilaksanakan lebih meriah dan dibumbuhi dengan sentuhan budayanya.

Acara LKK tersebut, dihadiri Baldan Ketua Umum PB HMI tahun 1990-1992, yang juga mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Ferry Mursyidan.  Kegiatan tersebut diikuti beberapa peserta dari berbagai wilayah, seperti Jambi, Bangkalan Madura, Purwokerti, Yogyakarta dan lainnya.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Cianjur, Suci Fauzi Karenina mengatakan, dalam sebuah negara, peran perempuan dapat dikatakan strategis, dan mampu mengubah arah suatu bangsa. Pergerakan perempuan sudah ada sejak sebelum negara Indonesia merdeka.

“Pergerakan tokoh-tokoh pahlawan perempuan dalam sejarah Indonesia yang dikenal hingga sekarang seperti, Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, dan masih banyak lagi, mereka telah ikut berperan sebagai awal mula terciptanya gerakan-gerakan perempuan di usia Indonesia yang kini boleh dikatakan dewasa. Pasca kemerdekaan Indonesia perempuan disambut hangat oleh wadah-wadah yang memberdayakannya,” ujarnya.

Seiring dengan realita perkembangan zaman, lanjut dia, pergerakan perempuan seolah menjadi kebutuhan.

“Kebebasan perempuan cenderung kental dengan kehidupan konsumerisme dan hal-hal yang bersifat matrealistic yang mengubah pola berpikir dan budaya modern yang jauh dari nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku. Padahal, Islam telah mengatur kebebasan perempuan dalam berperan sedemikian rupa tanpa merusak tatanan etika dan nilai-nilai moral. Maka dari itu, kader HMI Wati, harus mampu cepat dan siap dalam menghadapi perubahan-perubahan sosial yang ada,” haranya. Asep Hendrayana

Category: Cianjur PintarTags:
resto
No Response

Leave a reply "HMI Cabang Cianjur Gelar LKK Tingkat Nasional"

[+] kaskus emoticons