Puncak Festival Desa se-Kecamatan Sukaluyu Meriah, Beragam Produk Unggulam Dipamerkan

Link Banner

CIANJUR, waktunews.com – Berbagai macam prodak unggulan dari 10 desa di Kecamatan Sukaluyu dipamerkan dalam acara hari puncak Festival Desa yang berlangsung di Lapangan Pasar Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu, kemarin (29/11/2017). Bukan hanya produk unggulan desa saja, tapi berbagai acarapun ditampilkan dalam puncak Festival Desa Kecamatan Sukaluyu 2017.

Misalnya Silat, Maenpo, Marawis, Senam Sehat, dan tarian anak-anak. Tak lupa pengumuman juara sekaligus pemberian piala untuk pemenang yang disuguhkan untuk warga Kecamatan Sukaluyu.
Salah seorang warga asal Kampung Babakan Cibatu RT 02/05 Desa Sukamulya, Aa Saepudin (64), menjelaskan, dirinya telah 20 tahun menjadi penjual berbagai makanan yang sekarang menjadi prodak unggulan Desa Sukamulya.
“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Festival Desa ini. Kita jadi bisa memperkenalkan produk yang menjadi unggulan di desa. Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi rutin dan sering digelar setiap tahunnya, agar masing-masing desa menjadi termotivasi dalam perekonomiannya,” ungkapnya
Camat Sukaluyu, Wahyu, mengatakan, pelaksanaan hari puncak Festival Desa ini terselenggara atas kerjasama tim Generasi Sehat Cerdas (GSC) serta dukungan dari instansi yang terkait.
“Kemeriahan perayaan ini sangat diacungi jempol, bukan hanya bagus tapi cukup meriah,” ujarnya di sela acara.
Wahyu menuturkan, program GSC memberikan motivasi dari pendidikan dan kesehatan. Selain itu, disuguhkannya pilar gerakan keagamaan, serta untuk membangkitkan budaya yang sudah dimiliki warga Cianjur.
“Program GSC akan berakhir. Namun, kita akan upayakan supaya dapat berlanjut setiap tahunnya dengan memasukan ke dalam program RAPBD. Karena, program Festival Desa ini sangat bagus dan menarik,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Rendy Cipta Safarina, mengatakan, kegiatan ini merupakan acara festival desa yang diadakan oleh Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC) Kecamatan Sukaluyu. Ada 10 desa se-Kecamatan Sukaluyu yang mengikuti perlombaan ini.
“Kami gelar acara ini selama dua hari, untuk hari pertama hanya perlombaan saja, dan hari kedua menampilkan produk unggulan masing-masing desa, silat, senam sehat, marawis, dan penyerahan piala” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan acara ini bertujuan ke pelayanan dasar sosial untuk masyarakat. Selain itu, untuk menampilkan kreasi dan hiburan anak-anak PAUD dan mengenalkan produk yang ada di Desa se-Kecamatan Sukaluyu.agar lebih semangat. Asep Hendrayana

Category: Waktu CianjurTags:
resto
No Response

Leave a reply "Puncak Festival Desa se-Kecamatan Sukaluyu Meriah, Beragam Produk Unggulam Dipamerkan"

[+] kaskus emoticons