Tim Gabungan Razia KTMDU di Cipanas

oleh

 

CIPANAS, waktunews.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat bersama Satlantas Polres Cianjur, Sub Denpom, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur melaksanakan razia terhadap Kndaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU), Rabu (29/11/2017). Kali ini razia dilaksanakan di Jalan Raya Cipanas – Cianjur.

KBO Satlantas Polres Cianjur, Iptu Muhaimin, mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah dan pendapatan pusat. Yaitu melalui pemeriksaan STNK, TNKB, dan pengesahan,

“Kalau Polisi bukan merazia pajak yang mati, tetapi keabsahan STNK kendaraan. urusan pajak nanti ada petugas dari Bapenda yang mengeksekusi,” kata dia.

Menurutnya, Cipanas mendominasi pelanggar kendaraan roda dua. Dalam beberapa waktu ke belakang hingga saat ini ada lima ribu pelangga.

“Saya berharap sekali kepada para pemilik kendaraan agar tepat membayar pajak, karena itu semua demi kepentingan masyarakat juga,” ungkapnya.

Penangung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Cianjur, Susatria Sambasari, menjelaskan, keterlibatannya dalam operasi KTMDU ini untuk memastikan terkait asuransi.

“Berkaitan erat antara Bapenda, kalau Jasa Raharja lebih kepada asuransi jiwa seperti terjadinya kecelakaan maka Jasa Raharja yang berperan,” ujarnya. Syamsuri