UPK Kecamatan Ciranjang Gelar Lokakarya Kemitraan

0 53
Link Banner

UPK kecamatan Ciranjang gelar lokakarya untuk lebih terciptanya kebersamaan dan meningkatnya setiap hasil dari program kerja yang dilaksanakan Desa.

CIRANJANG, waktunews.com – Untuk lebih terciptanya kebersamaan dan meningkatnya setiap hasil dari program kerja yang dilaksanakan Desa, UPK kecamatan Ciranjang gelar Lokakarya di Aula Gedung Serba Guna Desa Karangwang, Kecamatan Ciranjang yang dibuka oleh Camat Ciranjang.

Pesertanya dari tingkat kecamatan dan desa yang terdiri dari Kepala Desa, Bidan Desa, Perwakilan BPD, Perwakilan LPM, KPMD, Perwakilan TPMD, Tokoh Masyarakat, PKK, Kepala Dusun dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang dengan jumlah 93 peserta. Sedangkan dalam acara tersebut menghadirkan beberapa nara sumber seperti dari BAPPEDA, Kepala UPTD Pendidikan, Puskesmas dan Kecamatan.

Saat ditemui Ketua UPK Yudha AR mengatakan, lokakarya kemitraan mempunyai beberapa tujuan seperti mempublikasikan hasil-hasil kegiatan GSC dalam peningkatan akses dan kualitas pelayanan sosial dasar bidang pendidikan dan kesehatan. Meningkatkan Sosialisasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya generasi yang sehat dan cerdas.

Membangun jejaring kemitraan untuk mendukung pendidikan dan kesehatan di desa dan mengadvokasi kebijakan daerah atas pengurus-pengurus pelayanan sosiak dasar dalam peningkatan kualitas dalam perencanaan pembangunan di desa dan daerah. “sebagai kegiatan terakhir yang pihaknya akan mengadakan acara “Ciranjang Festival Desa” yang akan kami laksanakan hari Kamis (30/11) dengan berbagai kegiatan, dan kami berharap semuanya bisa terselenggara dengan baik,” ucap dia.

Sedangkan Saeful Anwar Camat Ciranjang mengatakan, kaitan dengan lokarya yang sedang dilaksanakan, semoga menjadikan sebuah evaluasi kerja pembangunan yang sudah dilakuakan oleh setiap desa seperti tercapainya kualitas dan kuantitas hasil dari pembangunan tersebut.

“Berjalannya program pendidikan dan kesehatan dengan baik sehingga terlihat meningkatnya kesejahteraan warga masyarakat disetiap desa. Semua aparat desa yang ada di Kecamatan Ciranjang mampu lebih menjalin koordinasi yang baik dengan setiap lembaga yang ada, sehingga program kerja untuk tahun 2018 bisa semakin baik. Jika semua lembaga-lembaga yang ada sudah difungsikan secara baik maka hasil yang didapat bisa menjadi semakin baik,” pungkas Anwar. HW7

Category: Lintas Cianjur, Waktu CianjurTags:
resto
No Response

Leave a reply "UPK Kecamatan Ciranjang Gelar Lokakarya Kemitraan"

[+] kaskus emoticons