Tahun Ini, Banyak Pemborong Diputus

0 55
Link Banner

SIDAK : Komisi III DPRD Cianjur belum lama ini, melakukan inspeksi dadakan terhadap beberapa pekerjaan pembangunan seperti infrastruktur.

CIANJUR, waktunews.com – Komisi III DPRD Cianjur mengungkapkan pada tahun ini kemungkinan, akan ada sejumlah pemborong yang diputus kontrak. Hal tersebut diakibatkan, maraknya pembangunan yang belum selesai dikerjakan hingga batas waktu yang ditentukan.
Salah satu anggota Komisi III, Sahli Saidi menyebutkan, pihaknya banyak melihat pembangunan yang belum selesai. Padahal seharusnya, di penghujung tahun 2017 pekerjaan infrastruktur seperti jalan, dan bangunan sudah harus selesai.
“Dari hasil sidak kami ke lapangan, masih banyak sekali pemborong yang baru menyelesaikan pekerjaannya hingga 60 persen saja,” sebutnya.
Kata Sahli, hal ini tidak bisa dibiarkan. Pasalnya, akan menghambat program pembangunan yang tengah gencar digalakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur. Menurut Sahli, pihaknya akan melakukan rekomendasi blacklist terhadap pemborong yang saat ini kedapatan lalai dalam mengerjakan pembangunan.
“Yang kami akan usulkan untuk diblacklist bukan hanya perusahaannya. Tetapi juga, orang-orang yang terlibat memenangkan masing-masing tender pekerjaan,” tegas dia.
Sahli melihat, potensi serupa akan kembali terulang menjadi hambatan pembangunan, jika orang-orang yang saat ini memenangi tender ke depan kembali mendapatkan pekerjaan.
“Jadi lebih baik orangnya yang harus diperhatikan, bukan hanya perusahaannya saja. Karena kalau perusahaan dia orang itu bisa pinjam,” pungkasnya. Eky Rizky
Category: Waktu CianjurTags:
resto
No Response

Leave a reply "Tahun Ini, Banyak Pemborong Diputus"

[+] kaskus emoticons