Raker Rijalul Ansor Tegaskan Amaliyah NU dan Bela Pancasila

oleh
Raker MADE Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur Harus mampu amaliyah Aswaja, merangkul tokoh-tokoh Ponpes di luar NU dan wajib menjaga ideologi Pancasila

CIANJUR, waktunews.comĀ – Pembukaan Agenda Rapat Kerja (Raker) Majlis Dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur sebagai Organisasi Semi Otonom dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cianjur, dilaksanakan di Pondok Pesantren Hibbatu’sadiyyah ISI yang beralamat di Kampung Tegal Buleud Desa Nagrak, Cianjur Kota, (8/12)

Hadir dalam kesempatan itu antara lain para pengurus Rijalul Ansor Cianjur, jadi juga Dedi Suherli, Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Cianjur, Dede Badri Al Shuyuti, Komandan Satuan Koordinasi Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Cianjur serta beberapa Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Ketua Rijalul Ansor Cianjur, KH. Cepy Hibbatullah menyatakan bahwa tugas dari organisasi ini adalah untuk membumikan amaliyah – amaliyah Islam ala Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah.

“Kami akan merangkul masyarakat, bahwa kaum Ahlussunah Wal Jamaah itu, organisasinya NU,” katanya.

Cepy juga mengungkapkan, saat ini banyak sekali para putra alim ulama terkemuka Cianjur yang sama sekali tidak tersentuh oleh NU secara organisatoris. Hingga akhirnya, dirayu dan diambil oleh organisasi lain yang ideologi kenegaraannya berbeda dengan NU.

“Soal amaliyah adalah akidah. Sedangkan Pancasila dan NKRI menyangkut harga diri kami,” ungkapnya
Sedangkan Dedi Suherli sebagai Ketua PC GP Ansor Cianjur menerangkan, Rijalul Ansor selain membumikan amaliyah Islam Ala Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah, harus juga mampu melakukan pengkajian – pengkajian keilmuan lain.

“Sejarah misalnya. Soalnya masyarakat kita sekarang ini sedang ditawarkan ideologi lain, selain Pancasila,” terang Dedi.

Dedi menegaskan ideologi Rijalul Ansor adalah Pancasila. Hal ini sebagai pengejawantahan dari keputusan para alim ulama NU yang menyatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara sudah final.

“Kita harus mampu melakukan perlawanan terhadap kelompok manapun yang hendak mengganti ideologi negara Indonesia. Termasuk HTI ataupun lainnya,” tegasnya.

Acaranya sendiri setelah beberapa sambutan tersebut, dilanjutkan dengan agenda lain yang menyangkut program kerja Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco