MDS Rijalul Ansor Cianjur Gelar Istighostah Demi Palestina

Link Banner

 

Cianjur – Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur mengerahkan ribuan santri saat melaksanakan Istighotsah di area lapangan sebuah pusat perbelanjaan di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh,.sebagai bentuk  kepedulian terhadap nasib Bangsa Palestina paska pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trum soal Ibu Kota Negara Israel adalah Kawasan Yerusalem.

Aksi yang diikuti oleh sebagian besar kaum Nahdliyin (warga NU) itu, diikuti pula oleh beberapa Ormas Islam lainnya seperti Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis) serta Komite Cianjur Agamis (KCA). Acaranya sendiri berlangsung tertib dan hkidmat

Ketua MDS Rijalul Ansor, KH. Cepy Hibbatullah menyatakan, apa yang dilakukannya adalah sebagai bentuk solidaritas dari masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) Cianjur terhadap nasib Bangsa Palestina yang selama beberapa decade terus dalam masa penjajahan kaum Zionis Israel.

“Kita menyatakan satu rasa kepedihan atas teraniayanya saudara kita di Palestina,” katanya.

Ulama muda yang akrab disapa Syeh Hibbat ini merasa bersyukur atas animo dan dukungan dari kalangan Muhammadiyah dan Persis. Baginya hal ini menunjukan bahwa issue Palestina memang mampu menjadi perekat persaudaraan diantara ummat muslim Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bangga sekali,” ucapnya.

Menurutnya, Indonesia sudah dalam jalur yang benar menyikapi issue  Palestina ini. Apa yang dilakukan pemerintah sangat serasi dengan suasana kebathinan rakyatnya yang menganggap Kaum Zionis Israel adalah penjajah.

“Pariambul UUD’45 sangat jelas menyatakan bahwa, penjajahan dimuka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, menyangkut Kota Yerusalem sudah pula diakui oleh Perserikatan Bangsa – Bangsa sebagai situs bersejarah dunia yang wajib dijauhkan dari berbagai konflik yang ada. Intinya Yerusalem adalah milik dunia yang fardu dijaga ketentramannya. Bukan menjadi salah satu pemicu konflik baru antara Zionis Israel dan Bangsa Palestina.

Sedangkan Koordinator Aksi,  Ustad Abdul Wahid dari Komite Cianjur Agamis menyatakan sikap tegas terhadap pengakuan sepihak Amerika Serikat menyangkut Ibu Kota Israel dipindah ke Yerusalem.

“Usir Duta Besar Amerika Serikat dari Bumi Pertiwi,” tegasnya.

Selain itu, Ustad Abdul Wahid yang juga pengurus MDS Rijalul Ansor Cianjur inipun, menghimbau seluruh masyarakat Cianjur membantu sepenuhnya perjuangan yang dilaksanakan oleh Bangsa Palestina untuk terbebas dari jeratan penjajahan Kaum Zionis Israel.

“Kita juga harus mampu memboikot segala produk Amerika. Jangan lagi dibeli,”pungkasnya. Ruslan Ependi

Category: Waktu CianjurTags:
example banner
No Response

Leave a reply "MDS Rijalul Ansor Cianjur Gelar Istighostah Demi Palestina"

[+] kaskus emoticons