Baznas Salurkan Dana Program Cianjur Peduli

oleh
Sindangbarang, waktunews.com – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Cianjur, menyalurkan dana Program Cianjur Peduli di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sindangbarang dan Kecamatan Cugenang. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban korban bencana grmpa.
Humas Baznas Kabupaten Cianjur, Taufik Misbahudin, menjelaskan bahwa bantuan Cianjur peduli ini diberikan dalam upaya meringankan beban korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu. Untuk di Kecamatan Kecamatan Sindangbarang bantuan yang diberikan berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) sebesar Rp 7. 500. 000 dan bantuan kepada para korban bencana pergeseran tanah sebersar Rp. 5.000.000 yang dibagikan kepada 19 Kepala keluarga.
“Untuk di Kecamatan Cugenang bantuan Cianjur Peduli diberikan kepada  14 Kepala Keluarga (KK)  yang terkena musibah angin puting beliung, dengan jumlah bantuan sebesar Rp 7. 250. 000. Jadi total bantuan yang diberikan ke dua Kecamatan tersebut sebesar Rp 19. 750. 000,” jelas dia.
Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur, H. Yosep Umar mengatakan bahwa selain menerima, Baznas pun berkewajiban untuk menyalurkan dana Zakat, Infak dan sedekah dari para Agniya yang telah rela menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Cianjur.
“Semoga dengan  bantuan yang telah kami salurkan ini, bisa memberikan  barokah kepada para Muzaki, Munfik nya dan Bermanfa’at pula bagi penerimanya. Untuk itu kami himbau kepada masyarakat yang telah memiliki rizkinya, untuk menyalurkan  Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Cianjur,” ucap Yosep.
Salah seorang warga Kecamatan Sindangbarang  yang menerima bantuan, Odang (43) mengucapkan rasa terimakasih kepada Baznas Kabupaten Cianjur yang telah ikut prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat Sindangbarang.
“Semoga dana yang disalurkan melalui Baznas ini dapat memberikan manfa’at kepada para Muzaki dan Munfik yang telah menyalurkan melalui Baznas,” ungkapnya. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco