Efisensi Perekaman E-KTP, KK, dan Akta Lahir di Cianjur

oleh
WAKTUNEWS.COM – Muhammad Riksa Iman Pribadi Anggota Komisi 1 DPRD melakukan diskusi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, terkait keluhan warga masyarakat Cianjur mengenai pelayanan pembuatan E-KTP, KK, dan Akta Kelahiran.
“Pemerintah Daerah berkomitmen agar proses pelayanan tersebut bisa berjalan mudah dan cepat, hal tersebut dibuktikan dengan proses dan ikhtiar yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Cianjur, dengan melakukan berbagai langkah diantaranya, terus berupaya untuk memberantas calo-calo pembuat E-KTP, KK, dan Akta Lahir”. Ungkap Riksa.
Riksa pun menambahkan, Bagi warga Cianjur selatan telah disediakan loket khusus. Begitupun untuk lansia dan Ibu menyusui. Untuk mengurangi kepadatan antrian warga masyarakat. Pemerintah daerah telah melakukan langkah khusus dan strategis dimana pada tahun 2018 lebih memaksimalkan kembali peran pemerintahan kecamatan terkait proses tersebut, salah satu langkahnya dengan Bupati Cianjur mengeluarkan intruksi agar proses pembuatan serta perekaman bisa dilakukan di beberapa kecamatan.
“Terkait pencatatan atau perekaman tersebut Pemkab Cianjur menargetkan¬†tiga sampai lima kecamatan yang menjadi pusat pembuatan serta pencetakkan layanan tersebut,¬† yang tentu saja dilengkapi dengan sarana prasarana serta SDM yang menunjang. Termasuk akan menambah armada mobil pelayanan yang bisa menjangkau hingga ke pelosok. Selain itu Disdukcapil terus berusaha meningkatkan pelayanan di kantornya dengan menambah sarana dan prasarana pelayanan di tahun 2018” Tambah lelaki aktif ini, yang sering disapa kang Ica. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco