Apip Terharu Rumahnya yang Nyaris Roboh Selesai Diperbaiki

oleh

CIANJUR – Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, meresmikan rumah milik Apipudin (53), warga Kampung Cibeureum RT 03 / RW 04 Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang yang telah diperbaiki, Minggu (31/12) pagi. Kegiatan itu dihadiri pula oleh Kabag Ops Polres Cianjur, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kapolsek Cugenang, Kepala Desa Cibeureum, MUI, RT / RW, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Sebelumnya, rumah milik Apipudin yang berprofesi sebagai pemulung itu tidak layak huni. Pembangunan rumah berukuran 4 X 6 meter ini berasal dari dana bantuan personil Polsek Cugenang dan donatur lainnya sejak 4 Desember yang pengerjannya secara swadaya masyarakat.

Kapolres Cianjur dalam sambutannya berterimakasih kepada masyarakat Desa Cibeureum. Dirinya pun berharap setelah rumahnya diperbaiki, Apip dan keluarga betah menempatinya. 

“Terimakasih atas pembangunan rutilahu Bapak Apipudin, semoga pak Apip dan keluarga betah dan bisa bekerja lebih semangat lagi,” paparnya.

Pembangunan yang diprakarsai oleh Kapolsek Cugenang dengan bantuan masyarakat ini, agar bisa menjaga kekompakan dan gotong-royong. Selain rumah yang baru, Apipudin juga mendapat bantuan alat alat rumah tangga.

Melihat rumahnya selesai diperbaiki, Apip mengaku senang dan terharu. Dia menceritakan, rumah yang dia huni bersama istri dan anaknya sebelumnya sudah hampir roboh.

“Gubuk yang saya huni bersama istri dan 4 orang anak yang masih sekolah sudah hampir roboh, karena sudah lapuk termakan usia,” ucap Apip.

Dirinya sangat berterimakasih kepada Kepolisian, khususnya Polsek Cugenang. Rumahnya yang dulu hampir roboh kini menjadi lebih bagus.

“Saya sangat terharu dan senang melihat rumah yang gubuk sekarang menjadi permanen dan bagus. Semoga Ibu Kapolres beserta jajarannya diberikan kesehatan dan rizki yang banyak,” tambahnya sambil berurai air mata. HW 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco